Mau Sewa Sepeda di Bandung? Begini Caranya - Kompas.com

Mau Sewa Sepeda di Bandung? Begini Caranya

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 11/07/2017, 09:32 WIB
Salah seorang petugas outlet sewa sepeda Bandung saat memperlihatkan kartu Bandung e-transport. Kartu itu menjadi alat bayar sewa sepeda di Bandung. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Salah seorang petugas outlet sewa sepeda Bandung saat memperlihatkan kartu Bandung e-transport. Kartu itu menjadi alat bayar sewa sepeda di Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Program sewa sepeda Kota Bandung yang diberi nama Bike on the Street Everybody Happy (Boseh) sudah mulai bisa dinikmati masyarakat. 

Pengunjung yang ingin menikmati wisata sepeda itu hanya perlu merogoh kocek Rp. 1000 per jam. Namun, pengunjung harus memiliki kartu Bandung e-transport terlebih dahulu untuk melakukan sistem pembayaran.

Cara untuk mendapat kartu itu cukup mudah. Pengunjung hanya perlu memperlihatkan KTP elektornik (e-KTP) dan melakukan top up minimal Rp 10.000. Kartu itu bisa didapat di seluruh outlet penyewaan sepeda di Bandung.

"Sewanya harus pake Bandung e-transport, caranya pakai e-KTP asli, caranya datang ke outlet langsung, " ucap Festien Priyastutiningtyas, salah seorang operator Boseh saat ditemui Kompas.com di kawasan Alun-alun Bandung, Jalan Asia Afrika, Senin (10/7/2017) sore.

(Baca juga: Sewa Sepeda Bandung Mulai Dioperasikan)

 

Festien mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap program tersebut cukup tinggi. Sejak dibuka 3 Juli lalu, stok kartu Bandung e-transport selalu ludes terjual.

"Biasanya tiap hari kita diberi stok 20 kartu dan selalu habis terjual. Warga sih antusias banget. Sampai Senin sore sudah 160 kartu terjual, belum di outlet yang lain, " ujarnya.

Dari data yang dirilis Dinas Perhubungan Kota Bandung, saat ini ada sembilan lokasi penyewaan sepeda yang telah dioperasikan.

Antara lain di Museum Geologi/Loop Station, Taman Lansia, SMAN 20 (Masjid Istiqomah), Cikapundung Timur, Alun-alun Selatan, Alun-alun Utara (Masjid Agung), Jalan Dalemkaum, Taman Pramuka dan Taman Cibeunying.

(Baca juga: Liburan ke Bandung, Yuk Ikut Paket Wisata Sepeda)

 

Outlet sewa sepeda dibuka setiap hari dari pukul 09.00-16.00 WIB. "Kalau perlu informasi lebih banyak bisa men-download aplikasi Boseh di android," jelasnya. 

Kompas TV Yuk, Coba Wisata Sepeda Gantung di Brujul Adventure Park

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X