Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Mobil Menyeruduk Toko Ponsel di Aceh

Kompas.com - 10/07/2017, 16:59 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Sebuah mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi BK 425 ZE menyeruduk toko ponsel yang berada di Jalan Sisingamangaraja kawasan Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Senin (10/7/18).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu namun dua lemari aksesoris ponsel yang berada di dalam toko hancur.

“Tadi saat kejadian saya sedang duduk di dalam toko sambil mengenakan headset, tiba-tiba mobil itu sudah ada di depan saya dengan kecepatan tinggi, alhamdulillah saya tidak kenapa-kenapa namun dua lemari kaca hancur,” kata Farizal, penjaga toko kepada wartawan.

Baca juga: Wajib Tahu Penyebab Mobil Bisa Terbakar

Menurut Farizal, kejadian itu bermula saat seorang pengemudi yang datang dari arah pusat kota Meulaboh memarkirkan mobil tepat di depan bengkel yang berada samping kiri tokonya.

Tidak lama kemudian saat seorang montir menghidupkan mobil, tiba-tiba mobil melaju kencang hingga masuk ke dalam tokonya.

“Setelah diparkir oleh pemilik mobil kemudian tak lama dihidupkan oleh mekanik bengkel itu tiba-tiba langsung masuk kedalam toko saya, kursi dan meja warung di sebelah saya juga banyak yang rusak," ujar dia.

Dia mengatakan, pemilik mobil mengaku akan mengganti berbagai kerusakan yang diakibatkan mobil itu.

"Tadi kata pemilik mobil itu akan menggantikan kerugian barang dan peralatan kami yang rusak,” tambahnya.

Sementara itu menurut seorang saksi mata, Nazarudin, mobil yang menyeruduk toko ponsel itu

Mobil milik warga Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan itu menurut seorang saksi mata, Nazarudin, dihidupkan mekanik saat posisi perseneling dalam keadaan masuk.

“Setelah diparkir mobil itu perseneling satu, makanya tadi saat dihidupkan oleh mekakik langsung jalan, karena panik mungkin tertekan gas bukan rem makanya mobil langsung terbang ke dalam toko,” ujarnya.

Kejadian itu sempat menyedot perhatian warga yang melintasi jalan tersebut. Pemilik mobil pun langsung membawa mobil ke bengkel lain.

Baca juga: Mobil Pelat AB Diserang Saat Melintas di Kartasura, Satu Keluarga Terluka

Kompas TV Bersenggolan Mobil, Pakar Telematika ITB Dibacok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com