Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Pingsan Saat Menyetir, Truk Seruduk 3 Mobil

Kompas.com - 08/07/2017, 20:45 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Songgolangit, Gentan, Sukoharjo, pada hari Sabtu (8/7/2017). Sopir truk mengalami kejang dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga menabrak 3 mobil di depannya. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, membenarkan adanya kecelakaan karambol di Jalan Songgolangit.

Berdasarkan penyelidikan sementara, kecelakaan terjadi disebabkan sopir truk bernama Edward Napitupulu (55), mengalami kejang hingga pingsan saat mengendarai truk bernomor polisi B 92225 TJ.

Truk dari arah utara tersebut melaju tanpa kendali sopir menabrak dua mobil pick up dan minibus dengan nomor polisi AD 9360 KT. Tiga mobil tersebut dalam posisi parkir di pinggir jalan.

Baca juga: Dua Pemotor Berjaket GBR Alami Kecelakaan, Satu Tewas

"Tidak ada korban jiwa dan hanya luka luka yaitu sopir truk atas nama Edward Napitupulu. Petugas dan warga segera membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. Sementara sejumlah saksi dimintai keterangan untuk kepentingan penyelidikan," kata Finan.

Dia menyebutkan, kerugian sementara yang diperkirakan mencapai Rp 30 juta.

Sementara itu, Dadang Puspitono salah satu pemilik mobil yang ditabrak, mengatakan, posisi dirinya masih didalam mobil setelah selesai memarkirkan kendaraanya.

"Saya baru parkir dan hendak turun, tiba-tiba dari belakang ditabrak truk hingga terdorong hingga kurang lebih seratus meter. Untung saya selamat dan tidak terluka sama sekali," katanya.

Baca juga: Kendarai Motor Sambil Tiduran, Pelajar Tewas Kecelakaan di Aceh Timur

Kompas TV Sembilan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di jalan utama penghubung Surabaya-Madiun, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com