Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kadin Koperasi Bandung Ikut Konvensi Demokrat

Kompas.com - 08/07/2017, 20:08 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Beberapa tokoh masyarakat hingga pejabat pemerintahan satu per satu mulai mengembalikan formulir keikutsertaan Konvensi Bakal Calon Wali Kota Bandung yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandung. 

Konvensi Partai Demokrat adalah sebuah sistem penjaringan bakal calon Wali Kota Bandung baik dari kader maupun non kader Partai Demokrat.

Pada Sabtu (8/7/2017), terdata dua orang menyatakan keikutsertaan dalam konvensi. Sebanyak dua orang tersebut adalah Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung Priana Wirasaputra dan pengusaha muda asal Bandung Silvariyadi Rahman. 

Baca juga: 4 Orang Ikut Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Demokrat

"Sekarang sudah 6 orang mengembalikan dari 10 formulir yang diambil. Ini merupakan kebahagiaan kami karena ternyata banyak yang tertarik mengikuti konvensi," kata Ketua Tim Konvensi Andi Purnama saat ditemui di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Sabtu sore. 

Lebih lanjut Andi mengatakan, pengembalian formulir masih dibuka hingga 10 Juli 2017 mendatang.

Sebelumnya, 4 orang yakni Doni Mulyana, Fiki Satari, Khairul Umam dan Tomtom Dabulqomar sudah terlebih dahulu mengembalikan formulir keikutsertan dalam Konvensi Bakal Calon Wali Kota Bandung yang akan diusung Partai Demokrat pada Pilkada Kota Bandung 2018 mendatang. 

Beberapa nama lain yang sudah mengkonfirmasi untuk mengembalikan formulir dan menyatakan keikutsertaan adalah anggota DPRD Kota Bandung Entang Suryaman, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto dan Rully Hidayat, anak dari mantan Menteri Perindustrian MS Hidayat. 

"Partai Demokrat ingin menjadi pilot project di Kota Bandung. Tidak hanya kader, non kader yang memiliki kapabilitas juga punya kesempatan untuk  memimpin kota Bandung," tutur Andi. 

Baca juga: 3 Bakal Calon Terkuat Wali Kota Bandung Versi Instrat

Dalam konvensi tersebut, nantinya para calon akan diperkenalkan oleh Partai Demokrat ke masyarakat Kota Bandung. Para kandidat juga diharapkan untuk memperkenalkan ide dan gagasan dalam memimpin Kota Bandung baik ke masyarakat maupun ke Partai Demokrat mulai tanggal 12 Juli hingga bulan September 2017.

"Akhir Juli kita launching dan perkenalkan peserta konvensi ke masyarakat. Nanti kita lakukan survey untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas masing-masing calon. Nanti pada bulan September ada dua nama yang akan kita serahkan ke DPP, biar pusat yang menentukan," tuturnya.

Di tempat yang sama,  Silvariyadi Rahman mengaku siap untuk mengikuti konvensi yang digelar Partai Demokrat.  "Insya Allah siap. Artinya kita juga siap berbuat sesuatu untuk kemajuan kota kembang tercinta ini," tuturnya. 

Sementara itu, Priana Wirasaputra juga menyatakan kesiapannya untuk terjun ke dunia politik memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Bandung. 

"Saya mengapresiasi dengan menjawab undangan dari Partai Demokrat. Demokrat di Bandung ini cukup bagus suaranya.Selain itu, format Partai Demokrat yang mengusung nasionalis religius sangat sesuai dengan sikap saya," tandasnya.

Kompas TV Presiden Joko Widodo didampingi oleh Ibu Negera, Iriana Joko Widodo dan rombongan kepresidenan tiba di Teras Cihampelas, Kota Bandung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com