Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Terbungkus Jilbab Ditemukan Menangis di Tepi Danau

Kompas.com - 07/07/2017, 08:22 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di tepi Danau Mawang, Kelurahan Romanglompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Bayi tersebut ditemukan warga yang melintas setelah mendengar tangisan bayi mungil tersebut.

Bayi tersebut ditemukan pada pukul 15.30 wita Kamis, (6/7/2017) oleh Sadiah (17) yang kebetulan melintas. Pelajar yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) ini mendengar suara tangisan bayi tersebut dan berusaha mencarinya. Saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi sehat dan terbungkus jilbab.

"Saya kebetulan lewat dan dengan ada suara bayi menangis dan ternyata memang bayi, dibungkus jilbab," kata Sadiah yang dikonfirmasi Jumat, (7/7/2017).

(Baca juga: Bayi yang Lahir Darurat di Tol Cipali Diberi Nama "Bhayangkari Ramadniya")

Atas penemuan ini, Sadiah selanjutnya membawa bayi tersebut ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bontomarannu untuk diberikan perawatan medis. Sementara itu, pihak kepolisian berusaha mengungkap pelaku pembuangan bayi.

"Bayi tersebut dalam kondisi sehat dan diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya untuk menutupi aib akibat hubungan gelap. Ada pun pelaku pembuangan bayi masih dalam penyelidikan" kata AKP Mangatas Tambunan, Kabag Humas Polres Gowa, yang dikonfirmasi, Jumat (7/7/2017).

 

Kompas TV Seorang ibu melahirkan di pinggir Jalan Tol Cipali kilometer 82 saat akan kembali ke Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com