Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ibu Khofifah Jangan Lepas Jabatan Menteri untuk Pilkada Jatim"

Kompas.com - 06/07/2017, 20:05 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa masih enggan menanggapi kemungkinan dirinya diusung Partai Gerindra dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2018.

Sebelumnya beredar kabar Khofifah bakal diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sosial (PKS).

“Nanti.. Nanti.. Jangan saat ini ya, mohon maaf,” ujar Khofifah sambil bergegas masuk ke dalam mobil, selepas acara kunjungan ke Yayasan Hidayatus Salam di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Gresik, Jawa Timur, Kamis (6/7/2017).

Sementara itu, KH. Marzuki Mustamar, Wakil Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim mengatakan, Khofifah sebaiknya lebih jeli dan hati-hati sebelum memutuskan niatnya untuk mengikuti Pilkada Jatim 2018.

(Baca juga: PKB Rayu Saudara Tua untuk Ikut Dukung Gus Ipul di Pilkada Jatim)

 

Sebab, sambung Marzuki, baik Khofifah maupun Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang sudah menyatakan niatnya maju dalam pemilihan calon Gubernur Jatim mendatang, sama-sama kader NU.

“Alangkah baiknya, Ibu Khofifah berpikir dengan matang dan melihat dengan jeli akan situasi yang ada. Saya berharap, jangan sampai melepas jabatan Menteri Sosial untuk mengikuti Pilkada Jatim, yang nanti hasilnya tidak sesuai harapan,” saran KH Marzuki Mustamar.

“Begitu pun dengan para tim suksesnya, supaya melihat dulu seberapa besar dukungan buat Ibu Khofifah, dari beberapa survei yang ada maupun pantauan langsung di lapangan. Karena bagaimanapun, baik Ibu Khofifah maupun Gus Ipul sama-sama dari NU,” tambahnya.

Kompas TV Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menjenguk dua anggota brimob di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com