Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua PDI-P Jawa Timur Pamit Akan Dampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim

Kompas.com - 05/07/2017, 21:16 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua DPD PDI-P Jawa Timur, Kusnadi, berpamitan untuk maju mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi calon wakil gubernur Jatim pada pilkada tahun depan.

Kusnadi menyampaikan keinginan politiknya itu kepada puluhan pengurus PDI-P se-Jatim saat rapat koordinasi pemenangan pemilu di kantor DPD PDI-P Jatim, Rabu (5/7/2017) sore.

“Dalam kesempatan ini, saya memohon izin kepada saudara-saudara seperjuangan, para pengurus partai yang hadir untuk mendaftar sebagai calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan,” tutur Kusnadi.

Rakor tersebut dihadiri 18 pengurus DPC PDI-P Jatim yang tahun depan akan menggelar pilkada seperti, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, dan Lumajang.

(Baca juga: Pilkada Jatim, PDI-P Minta Masukan Nahdlatul Ulama)

 

Dalam kesempatan itu, wakil ketua DPRD Jatim itu juga menyerahkan formulir pendaftaran dirinya sebagai cagub Jatim, menyusul Gus Ipul yang sudah lebih dulu mengembalikan formulir pada Senin (3/7/2017) lalu.

Sejak dibuka 1 Juni lalu, ada enam bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim yang mendaftar melalui PDI-P untuk bertarung di Pilkada Jatim 2018.

Mereka adalah Gus Ipul (Wakil Gubernur Jatim), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Budi Sulistiyo (Bupati Ngawi), Suhandoyo (Anggota DPRD Jatim), Kusnadi (Ketua DPD PDI-P Jatim), dan Said Abdullah (anggota DPR RI). 

Kompas TV Dukungan untuk wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengalir dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com