Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Depan KUA di Cilacap, Pecahan Kaca dan Genting Bertebaran

Kompas.com - 05/07/2017, 11:11 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Sebuah ledakan terjadi di depan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Sidareja, Jalan Masjid nomor 5, Desa/Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (5/7/2017) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pihaknya memastikan bahwa sumber ledakan tersebut berasal dari gas LPG 3 kilogram atau gas melon.

“Kami pastikan sumber ledakan berasal dari gas melon, karena kami menemukan serpihan yang tercecer dan juga tabung gas yang separuh utuh,” katanya ketika dihubungi, Rabu (5/7/2017).

Yudho mengungkapkan, radius ledakan sekitar 20 meter, sementara suara yang menyentakkan warga di pagi buta itu kemungkinan terdengar sampai ratusan meter.

“Tidak ada api, kerusakan hanya di depan gedung, kaca pecah dan tembok rusak karena terkena serpihan besi,” ujarnya.

Saat ini pihaknya measih mendalami apakah masih ada unsur kesengajaan dalam insiden ledakan tersebut. Pasalnya, tidak ada satu pun orang yang melihat langsung kejadian tersebut. Para saksi yang diperiksa juga datang setelah mendengar suara ledakan.

“Kami sudah mendatangkan dari Gegana dan Jihandak serta Labfor dari Polda, untuk sementara menunggu olah TKP dari tim,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com