Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi "Klitih" Terjadi di Bantul, Seorang Pemuda Alami Luka di Wajah

Kompas.com - 04/07/2017, 15:07 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kasus kekerasan jalanan yang melibatkan pelajar atau yang kerap disebut klitih kembali terjadi di Yogyakarta. Kali ini terjadi di Simpang Empat Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Selasa (4/7/2017) pukul 00.23 WIB.

Peristiwa kekerasan ini mengakibatkan DP (18), warga Dusun Dodogan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, mengalami luka pada bagian wajah. Polisi mengamankan dua pelaku, yakni JN (18) dan HS (15). Keduanya pelajar.

"Korban dirawat jalan karena korban mengalami sobek sepanjang 2 cm di pelipis mata," kata Kapolsek Dlingo AKP Sarjono saat dihubungi, Selasa (4/7/2017).

Sarjono menjelaskan, kejadian ini bermula dari sejumlah pemuda warga Kecamatan Piyungan yang melakukan perjalanan ke wilayah Dlingo, Selasa malam. Mereka melalui Jolosutro ke Cinomati, menuju Dlingo.

Sesampainya di Simpang Empat Desa Terong, mereka melakukan aksi yang membabi buta hingga menyebabkan DP terluka. Warga dan petugas kepolisian melakukan pengejaran hingga bisa menangkap JN dan HS.

Sementara itu, satu pelaku melarikan diri. Sarjono mengatakan, saat ini pihaknya masih terus mengejar pelaku yang buron.

(Baca juga: Aksi "Klitih" Kembali Terjadi di Yogyakarta, Seorang Pelajar SMP Tewas)

Dari tangan pelaku polisi mengamankan mata cangkul, MotorAB 4106 IN, celana jins, dan ponsel.

"Kami masih dalami kasus ini," imbuh dia.

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Saryadi menambahkan, pihaknya masih mendalami kasus ini. Dari keterangan yang diperoleh, rombongan pelaku adalah pelajar SMA di Kecamatan Piyungan meski berbeda sekolah.

"Pelaku yang diamankan (JN dan HS), mereka juga masih pelajar," ucapnya.

Imam menyebutkan, kedua pelaku yang ditangkap sudah ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini, keduanya diamankan di Mapolsek Dlingo untuk diperiksa lebih lanjut.

"Antara korban dengan pelaku tidak saling kenal, juga tidak ada permusuhan sebelumnya," ungkapnya.

 

Kompas TV Inilah foto Mahbud, pelajar asal Pasuruan, Jawa Timur yang terjatuh dari kapal di Selat Bali, Rabu (28/6) dini hari kemarin.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com