Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Potongan Tangan Tahir, Warga Tangkap dan Bedah Buaya Sepanjang 6 Meter

Kompas.com - 03/07/2017, 10:04 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com – Warga Desa Pembeliangan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, menangkap buaya sepanjang 6 meter dengan lebar badan 80 cm di Sungai Sebuku.

Buaya yang diduga menyerang Tahir, seorang nelayan desa setempat, itu ditangkap beramai-ramai oleh warga Desa Pembeliangan pada Minggu siang.

“Ditangkapnya jam 12.00 Wita. Buaya sepanjang 6 meter ini merupakan buaya terbesar yang pernah ditangkap warga,” ujar Kapolsek Sebuku AKP Syahrir Bajeng, Senin (3/7/2017).

Perut buaya yang sempat bertarung dengan Tahir tersebut kemudian dibedah warga untuk mencari potongan tangan kiri korban yang sempat dimangsanya.

Namun, warga tidak menemukan apa-apa setelah mencari potongan tangan kiri Tahir di dalam perut buaya. Bahkan warga juga tidak menemukan sisa tulang apapun di perut bangkai buaya tersebut.

“Diduga buaya ini yang menyerang warga, tapi setelah dibedah tidak ditemukan potongan tangan korban,” imbuhnya.

(Baca juga: Bertarung dengan Buaya 7 Meter, Tahir Kehilangan Tangan Kirinya)

Sebelumnya, Tahir, seorang nelayan dari Desa Pembeliangan, diserang seekor buaya pada Sabtu (17/6/2017) saat sedang memancing ikan di Sungai Sebuku.Buaya sepanjang 6 meter tersebut berhasil menyambar tangan kiri Tahir hingga terputus sepanjang lengan.

Korban selamat setelah sempat bertarung dengan buaya tersebut. Korban berhasil berlindung di balik sebuah pohon besar yang berada di pinggir sungai. Saat ini, korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, untuk memulihkan luka di lengan kirinya.

 

Kompas TV Seperti apa kronologi penangkapan buaya oleh warga Joglo, bapak Raswin?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com