Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Penumpang Helikopter Basarnas yang Jatuh Ditemukan Tewas

Kompas.com - 03/07/2017, 09:34 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Delapan jenazah korban jatuhnya helikopter milik Basarnas di Bukit Muntung, Gunung Butak, Dusun Canggal Bulu, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Temanggung, Minggu (2/6/2017), sudah diangkat petugas.

Kedelapan jenazah tersebut (sebelumnya disebutkan sembilan) dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk diidentifikasi.

“Atas kerja keras malam kemarin, (petugas) berhasil selesaikan evakuasi jenazah sebanyak 8 orang,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Senin (3/7/2017).

Delapan korban yaitu empat orang terdiri dari pilot dan kru pilot, serta empat sisanya dari Basarnas Kantor SAR Semarang.

(Baca juga: Ini Daftar Kru dan Penumpang Helikopter Basarnas yang Jatuh di Temanggung)

Seluruhnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Polisi pun bakal terus bekerja untuk mengindetifikasi seluruh jenazah yang dievakuasi.

“Malam ini, tim bekerja, dvi lakukan identifikasi, besok mudah-mudahan sudah selesai, termasuk mengumpulkan data dari jenazah,” kata Condro.

Helikopter HR 3602 yang mengangkut delapan kru terjatuh di perbukitan pegunungan Sindoro Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Heli berwarna oranye tersebut sebelumnya disiagakan di pintu keluar tol Gringsing, Kabupaten Batang, selama arus mudik dan balik Lebaran. Heli tersebut lalu diinstruksikan bertolak ke Banjarnegara untuk membantu proses evakuasi korban letusan Kawah Sileri di kawasan Dieng.

 

Kompas TV Proses Evakuasi Korban Terus Diupayakan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com