Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Sumba Barat Daya Temukan Mayat Pria dengan Kepala Terpenggal

Kompas.com - 01/07/2017, 23:03 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Warga Desa Bondo Bela, Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), digegerkan dengan temuan sesosok mayat dengan kepala yang terpenggal di padang rumput, Kampung Mata Maroto.

Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin mengatakan, jasad pria dengan kondisi kepala yang putus itu diketahui bernama Kristian Bili (32), warga Kampung Leteloba, Desa Bondo Bela.

"Korban mengalami luka potong pada bagian, leher sampe putus dari badan dan dagu. Korban juga mengalami luka bacok di bagian lengan kanan, lengan kiri, dada kanan, punggung bagian kiri bawah, tulang belakang dan paha kiri atas,"kata Erwin kepada Kompas.com, Sabtu (1/7/2017) malam.

(Baca juga: Tersangka Pembunuhan Calon Pengantin Terancam Hukuman Mati)

Jasad korban, lanjut Erwin, ditemukan pertama kali oleh seorang warga setempat yang bernama Ina Ince pagi tadi dan langsung memberitahukan hal itu kepada keluarga korban.

Setelah memastikan jasad itu adalah Kristian Bili, keluarga kemudian melapor ke Markas Polsek Wewewa Selatan.

"Pembunuhan ini bukan mutilasi tapi karena tebasan parang. Untuk motifnya, sampai sekarang belum ada kejelasan, karena belum ada saksi-saksi yang diperiksa. Untuk perkembangan kasusnya akan kita infokan," ucap Erwin.

Erwin pun mengaku, pihaknya masih melakukan penyelidikan secara intensif untuk mengungkap kasus pembunuhan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com