Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Siapkan Nurul Arifin Maju di Pilkada Kota Bandung 2018 

Kompas.com - 01/07/2017, 15:51 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memberikan restu kepada Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Nurul Arifin untuk maju dalam Pilkada Kota Bandung 2018. 

Restu tersebut diungkapkan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham di Rumah Makan Sate Hadori, Kota Bandung, Sabtu (1/7/2017). 

"Setelah DPP menimbang-nimbang dan mencoba melihat prospek ke depan kita melihat ada orang di DPP memiliki potensi dan kemampuan," kata Idrus.

"Bilamana masyarakat Kota Bandung memiliki visi yang sama dengan Nurul Arifin dan mendapat respon yang luar biasa tidak ada alasan bagi DPP untuk tidak menugaskan dan mengikhlaskan Nurul untuk menjadi pemimpin di Kota Bandung," tambah Idrus. 

Baca: Setya Novanto Dukung Nurul Arifin Maju di Pilkada Bandung

Lebih lanjut Idrus menambahkan, Nurul Arifin adalah salah satu kader terbaik Partai Golkar yang memiliki potensi untuk memimpin Kota Bandung meski berasal dari kalangan artis. 

"Kita susah membedakan mana artisnya, akademisinya, mana politisinya. Artinya pintu masuk setelah di dalam maka yang biacara akademisinya, ketika berbicara leadership di situ yang menonjol sebagai seorang politisi," lanjut dia.

Idrus meminta Nurul Arifin agar berkoordinasi dengan pimpinan Partai Golkar di tingkat daerah terutama di DPC Kota Bandung.

Pasalnya, ketua DPC Partai Golkar Kota Bandung Deden Hidayat juga memiliki niat serupa dengan Nurul Arifin.  "Harus dikoordinasikan secara sinergis," Idrus menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com