Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengidap Ayan, Nelayan Ini Ditemukan Tewas di Laut

Kompas.com - 01/07/2017, 12:06 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang mengapung di Pantai Oesapa, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kapolsek Kelapa Lima AKP Basit Algadri mengatakan, mayat tersebut diketahui bernama Yacob Langga (31) seorang nelayan yang beralamat di RT 034 RW 011 kelurahan Oesapa. Tubuhnya ditemukan, Sabtu (1/7/2017) sekitar pukul 9.15 Wita pagi tadi.

Informasi soal adanya orang tenggelam di laut itu diketahui dari saksi awal yang adalah seorang anggota polisi, Brigpol Heriyadil Arsyad (31).

"Pada saat mendengar informasi itu, saksi (Brigpol Heriyadil) langsung menuju ke pantai yang jaraknya tidak terlalu jauh. Di lokasi ia melihat Yakob Langga sudah dalam keadaan mengapung. Saksi bersama warga menarik tubuh Yakob ke pinggir pantai dan berusaha melakukan pertolongan, namun rupanya Yakob telah meninggal," ungkap Basit.

Selanjutnya kata Basit, jasad Yakob dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kupang untuk dilakukan visum et repertum. Menurut Basit, tidak ada luka ataupun tanda kekerasan di tubuh Yakob, sehingga dugaan sementara Yakob tewas karena tenggelam.

"Yakob memang berada di laut untuk pancing ikan dan yang bersangkutan menurut informasi ayahnya selama ini mengidap penyakit ayan," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com