Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandi di Pantai, Ayah dan Putri Kembarnya Tewas Tenggelam

Kompas.com - 27/06/2017, 17:12 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Seorang ayah dan dua putri kembarnya ditemukan tewas tenggelam di perairan di Kelurahan Ome, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore, Maluku Utara, Selasa (27/6/2017).

Para korban, masing-masing Umar Ismail (60) dan dua putrinya, Rahmayanti Umar (5) serta kembarannya, Rahmayani Umar (5).

Kapolres Kota Tidore AKBP Azhari Juanda mengatakan bahwa dari keterangan para saksi, korban Ismail mengajak kedua putrinya mandi sekitar jam 08.30 waktu setempat di laut yang jaraknya hanya sekitar 30 meter dari pesisir pantai.

(Baca juga: Video Kepala Desa "Mandi" Uang Viral, Ini Kata Bupati Mojokerto)

Tak lama kemudian, warga menemukan korban bernama Rahmayanti ditemukan terapung tak jauh dari lokasi mereka mandi. Sementara itu, korban Rahmayani dan ayahnya ditemukan di pesisir pantai.

“Masyarakat yang melihat para korban langsung mengangkatnya kemudian dilarikan ke puskesmas setempat,” ujar Azhari.

Namun dari hasil pemeriksaan dokter, ketiga korban sudah tak bernyawa lagi.

“Dari keterangan dokter, di mulut korban keluar busa sementara di telinga keluar air laut yg cukup banyak sehingga dipastikan matinya karena tenggelam akibat banyaknya air laut yang masuk ke dalam tubuhnya,” tuturnya.

Azhari menambahkan, dari keterangan dokter juga, korban Umar Ismail diketahui memiliki riwayat penyakit stroke dan hipertensi.

 

Kompas TV Menu Nasi Mandi Khas Timur Tengah
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com