Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Ngantuk, Mobil Pemudik Tabrak Pohon dan Lampu Jalan

Kompas.com - 27/06/2017, 11:30 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU,KOMPAS.com - Diduga lelah dan mengantuk karena menempuh perjalan jauh dari Palu, Sulawesi Tengah, sebuah mobil tujuan Sengkang, Sulawesi Selatan mengalami kecelakan di jalur Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Rea Timur, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (27/6).

Mobil Toyota Avanza warna putih bernomor polisi DN 480 MC itu menabrak sebuah pohon dan tiang lampu jalan hingga kondisi mobil ringsek. Mobil itu berpenumpang tujuh orang itu, yang merupakan anggota satu keluarga sedang dalam perjalan mudik.

Mobil itu terperosok ke selokan sehingga harus ditarik. Sementara ketujuh penumpangnya menalami luka ringan dan benturan keras.

“Tadi kaget hindari kendaraan, tiba-tiba oleng hingga menabrak pohon dan lampu jalan sebelum terperosok ke dalam kanal,” ujar Bahtiar, sopir mobil tersebut.

Petugas dari Satlantas Polres Polewali Mandar yang tiba di lokasi kecelakaan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memindahkan mobil itu. Kasatlantas Polres Polman AKP Eduard Steffry, menghimbau kepada pemudik, jika mengantuk dan lelah dalam perjalanan jauh agar beristirahat di Pos Ops Ramadan yang telah disediakan petugas di sepanjang jalur mudik Trans Sulawesi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com