Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga Tewas Ditabrak Bus, Polisi Larang Bus Lain Lewat TKP

Kompas.com - 26/06/2017, 06:23 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.comSatu keluarga tewas dalam kecelakaan sepeda motor dan bus di Kilometer 7 Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (25/6/2017).

Keluarga para korban yang marah diduga akan melempari dan merusak bus yang melintas di tempat kejadian perkara.

Akibatnya, polisi mengimbau kepada sopir bus yang biasa melintas di kawasan itu untuk mencari alternatif jalur. Bus-bus ini dialihkan ke jalur lain.

“Malam ini, kami di Posko Mudik Sumpang Minangae, Kota Parepare, memberhentikan pengemudi bus dan memberikan imbauan agar malam ini tidak melintasi tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang menewaskan satu keluarga yang ditabrak Bus Bintang Prima karena keluarga dan kerabat akan merusak bus yang lewat,“ ungkap Serda Fattah, Babinsa Kelurahan Lumpue, yang bertugas di Posko Mudik Lumpue, Kecamatan Lumpue, Kota Parepare, Minggu (25/6/2017).

(Baca juga: Bus Tabrakan dengan Sepeda Motor, Satu Keluarga Tewas Seketika)

Ratusan bus jurusan Makassar ke Palopo, Sidrap dan Kabupaten Toraja pun dialihkan ke jalur menuju Kabupaten Pinrang. Walau mengaku harus berputar lebih jauh dari jalur biasanya, namun sopir tetap mematuhi imbauan petugas.

“Malam ini kami bersama TNI dan Brimob melakukan imbauan kepada sopir-sopir bus, utamanya supir Bus Bintang Prima agar tidak melewati TKP laka lantas yang terjadi di Km 7 siang tadi, “ Kata Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya.

 

Kompas TV Waspada Jalan Alternatif dan Wisata di Magelang
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com