Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Kakek Tewas Terbakar di Demak

Kompas.com - 25/06/2017, 21:25 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS. com - Kebakaran melanda sebuah rumah di Dukuh Pututan, RT 02 RW 01, Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Minggu (25/6/2017) siang. Dalam kebakaran itu, Jumari (86), pemilik rumah, tewas terbakar.

Peristiwa yang terjadi di siang bolong itu menggemparkan warga yang tengah bersilaturahim ke para tetangga dan merayakan Lebaran.

"Korban ditemukan meninggal dunia di kamar mandi dengan luka bakar disekujur tubuhnya, " kata Kabag Operasional Polres Demak, Kompol Sutomo.

Kebakaran itu, kata Sutomo, diketahui pertama kali oleh Slamet, warga yang tengah bersilaturahim ke rumah tetangga korban. Ia melihat adanya kepulan asap di rumah korban.

Slamet kemudian berusaha membuka pintu rumah. Namun ketika dibuka, ternyata api sudah membesar. Slamet lalu menghubungi Junamat (47) anak kandung korban, dan Zamroni, Kepala Desa Sriwulan, untuk bersama sama memadamkan api. 

Petugas Polsek Sayung, yang datang ke lokasi kejadian, bersama warga bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya. Api akhirmya berhasil dipadamkan setelah datang petugas pemadam kebakaran yang berjibaku menjinakan api.

"Setelah api benar- benar padam, korban dievakuasi dan  dibawa ke RSUD Sunan Kalijaga Demak, untuk penanganan lebih lanjut," kata Kompol Sutomo.

"Kebakaran ini, diduga berasal dari hubungan arus pendek yang membakar kayu rumah. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta, " kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com