Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris Juga Sempat Coba Bakar Pos Jaga Polda Sumut

Kompas.com - 25/06/2017, 11:12 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Tak hanya menyerang polisi yang berada di pos penjagaan di Markas Polda Sumatera Utara, Minggu (25/6/2017), dua pelaku penyerangan juga mencoba membakar pos.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting mengungkapkan, pelaku hendak melakukan pembakaran setelah menyerang dua anggota piket Aiptu M Sigalingging dan Brigadir E Ginting di Pos II sekitar pukul 03.00 WIB.

"Terjadi perkelahian yang mengakibatkan Aiptu M Sigalingging tertusuk pisau sehingga membuatnya kehilangan banyak darah dan tewas meregang nyawa. Selain itu, pelaku mencoba membakar ruangan pos," ungkap Kombes Rina, Minggu pagi.

Namun, Brigadir E Ginting kemudian berjuang meminta bantuan pertolongan dengan berteriak kepada personel Brimob yang bertugas di pos jaga I pintu masuk Mapolda Sumut.

(Baca juga: Kronologi Penyerangan Markas Polda Sumut oleh 2 Terduga Teroris)

Selanjutnya, anggota Brimob dari penjagaan pos I pintu masuk Mapolda memberikan bantuan dan melakukan penembakan peringatan, namun pelaku masih juga mencoba menyerang.

Dari pos I, tiga anggota Brimob yakni Brigadir Novendri Sinaga, Bharatu Lomo Simanjuntak, dan Brigadir Karo Sekali langsung bergerak cepat mendatangi Brigadir E Ginting. Seketika itu melakukan tembakan terhadap kedua pelaku.

''Kedua pelaku dapat diamankan dengan kondisi satu orang tewas ditembak, dan satu orang dalam keadaan hidup," katanya.

Saat ini, satu pelaku dalam kondisi kritis.

(Baca juga: Serang Polda Sumut, Satu Terduga Teroris Tewas, Seorang Kritis)


Berita ini telah tayang di Tribun Medan, Minggu (25/6/2017), dengan judul: Usai Bunuh Polisi di Mapolda Sumut, Dua Pelaku Nyaris Bakar Pos Jaga

 

 

Kompas TV Roni Jadi Eksekutor Pembunuhan Satu Keluarga di Medan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com