Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebing-tebing di Sekitar Tempat Obama Menginap Pun Dijaga 24 Jam

Kompas.com - 24/06/2017, 11:33 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

UBUD, KOMPAS.com - Pengamanan ketat diterapkan petugas keamanan di sekitar Four Seasons Resort di Desa Sayan, Ubud, Bali, tempat mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menginap selama berlibur di Bali.

Danrem Wiratsatya Kolonel Arhanud I Gede Widiana saat ditemui di Posko Pengamanan VVIP, Sabtu (24/6/2017), mengatakan tebing-tebing yang letaknya berada di seberang area resort.

"Di seberang resor kan ada tebing-tebing. Di sana ditempatkan petugas keamanan untuk berjaga-jaga selama 24 jam," kata Widiana.

Di lokasi ini juga ditempatkan unit tugas intelijen yang bertugas untuk memastikan tidak ada gangguan selama Obama berada di Ubud.

(Baca juga: Obama Menginap di Royal Villa Bertarif Rp 95 Juta Semalam)

Widiana menuturkan, area resort dan tebing-tebing dibatasi oleh Sungai Ayung. Di tebing-tebing tersebut terdapat kebun dan rumah milik warga setempat.

Sementara itu, di dalam area Four Seasons Resort sendiri juga ditempatkan satuan keamanan khusus dengan kemampuan gerak cepat dan evakuasi. Ada dari unsur Paspampres, Secret Service dan pengamanan pribadi Obama.

"Pengamanan di dalam sifatnya melekat dengan kemampuan gerak cepat dan evakuasi," ungkap Widiana.

(Baca juga: Welcome to Bali, Pak Obama, Semoga Betah...)

Obama beserta keluarga rencananya akan berlibur di Bali dari tanggal 23 Juni hingga Rabu (28/6/2017). Kemarin, Obama yang mengenakan kaus dan celana jin tiba di Bandara Ngurah Rai dengan pesawat khusus.

(Baca juga: Kenakan Kaus dan Celana Jins, Obama Tiba di Bali)

 

 

Kompas TV Kedatangan Obama Tak Akan Tutup Bandara Ngurah Rai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com