Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Alhamdulillah Bantuan Sembako dari Pak Presiden Bisa untuk Tambah-tambah..."

Kompas.com - 21/06/2017, 14:47 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sejak pagi, masyarakat sudah berkumpul di Alun-alun Kota Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (21/6/2017). Mereka menunggu pembagian paket sembako bantuan Presiden Joko Widodo.

Paket Sembako yang dibagikan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan teh celup. Sembako itu dimasukan dalam tas kantong berwarna merah putih yang bertuliskan bantuan Presiden Republik Indonesia.

"Alhamdulillah bantuan sembako dari Pak Presiden ini bisa untuk tambah-tambah saat Lebaran," ucap Ma Piong (65) kepada Kompas.com selesai menerima sembako di wilayah Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Rabu.

Baca juga: Ketika Jokowi Berdialog dengan Siswa SMP yang "Ngapak"

Warga Kampung Bangbayang itu bersama para tetangganya ikut antre sejak pukul 10:00 Wib. Mereka mendapatkan informasi ada pembagian sembako dari Presiden Joko Widodo pada pukul 09:00 Wib.

"Selain mendapatkan sembako, saya juga tadi bisa lihat Pak Presiden Jokowi dari dekat. Alhamdulillah," kata Ma Nyain (50) warga lainnya yang bersama Ma Piong.

Pembagian sembako itu sendiri dimulai saat Presiden Joko Widodo tiba di lokasi sekitar pukul 11:30 Wib.

Kedatangan Presiden Jokowi langsung mendapatkan sambutan dari masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi. Presiden Jokowi sempat menyapa dan berdialog singkat dengan sejumlah warga.

Presiden Jokowi pun terus memantau dari dekat pembagian sembako yang dibagikan di depan Masjid Agung Al Hurriyah itu.

Pembagian sembako bantuan Presiden ini, selain di Kecamatan Cicurug, juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cibadak. Masing-masing lokasi disediakan 3.000 kantong tas sembako.

Baca juga: Selamat Ulang Tahun Presiden Joko Widodo, Presiden Kaum Jelata...

Kompas TV Presiden Jokowi Gelar Safari Ramadhan di Wonosobo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com