Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabuk Laut, Seorang Pemudik Tewas Jatuh ke Laut

Kompas.com - 20/06/2017, 21:07 WIB
Abdul Haq

Penulis

Kompas TV Pelabuhan Merak Mulai Ramai Pemudik

BONE, KOMPAS.com - Sugima Tunru (67), seorang ibu rumah tangga (IRT) yang hendak mudik ke kampung halamannya ditemukan tewas di tengah laut. Korban terjatuh dari KM Permata yang berangkat dari pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara tujuan Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Selasa, (20/6/2017).

Korban pergi bersama suaminya Muhammad Ramli. Dalam perjalanan, korban mabuk laut dan memilih berjalan ke pinggir dek kapal hingga akhirnya terjatuh ke laut.

"Korban terjatuh dengan jarak 9 mil dari pelabuhan Bajoe dan sempat ditolong oleh kru kapal namun nyawanya tidak tertolong," kata Kepala Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (OPP) Bajoe, Kabupaten Bone, Sony Padly.

Jenazah korban berhasil dievakuasi ke pelabuhan Bajoe pada pukul 12.00 wita dan langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Tenriawaru untuk diotopsi. Jenazah korban saat ini telah disemayamkan di kampung halamannya, Kelurahan Mattirolie, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone.

"Jenazah korban sudah kami evakuasi ke pelabuhan Bajoe pada pukul dua belas siang tadi," kata Andi Sultan, Koordinator Badan Searc And Rescue Nasional (Basarnas) Kabupaten Bone.

Baca juga: Jatuh Saat Menyusul, Seorang Pemudik Motor Tewas di Limbangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com