Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh Saat Menyusul, Seorang Pemudik Motor Tewas di Limbangan

Kompas.com - 20/06/2017, 20:11 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Jalur mudik selatan Jawa Barat, Selasa (20/06/2017) sekitar pukul 12.00 memakan korban jiwa. Seorang pemudik yang mengendarai sepeda motor, tewas tergilas ban belakang bus Budiman setelah motor yang dikendarainya terjatuh di ruas jalan raya Limbangan-Malangbong tepatnya di Kampung Kurnia Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah, Garut, Jawa Barat.

Ipda Hilman Nugraha, Kanit Lakalantas Polres Garut membenarkan adanya korban tewas di jalur mudik.

Korban menurut dia, bernama Muhana (63) warga Kampung Tegal Kadu Desa Sirnajaya Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi B 4488 HC.

Menurut Hilman, korban terjatuh dari sepeda motornya saat mencoba mendahului bus Budiman bernomor polisi Z 7845 HC di jalur mendatar yang lurus. Diduga, motor korban menabrak traffic cone yang dipasang di tengah jalan.

"Motornya terjatuh ke kanan jalan, sementara korban jatuh ke kiri jalan hingga akhirnya korban tergilas ban belakang kanan," katanya.

Menurut Hilman, dari keterangan Herdiawan, pengendara bus Budiman yang melindas korban, bus melaju dari arah Bandrek menuju Lewo.

Saat korban terjatuh, dirinya tidak sempat menghindar hingga akhirnya terlindas.

Kompas TV Mudik dengan menggunakan sepeda motor sudah mulai tampak di kawasan Kalimalang jalur Jakarta-Bekasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com