Setnov Perkenalkan Dedi Mulyadi Sebagai Calon Gubernur Jabar dari Golkar - Kompas.com

Setnov Perkenalkan Dedi Mulyadi Sebagai Calon Gubernur Jabar dari Golkar

Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha
Kompas.com - 19/06/2017, 23:21 WIB
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto bersama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi di Kabupaten Cirebon, Senin (19/6/2017).

CIREBON, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto alias Setnov memperkenalkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat dari partainya di hadapan ribuan warga Kabupaten Cirebon, Senin (19/6/2017) malam.

"Saya melihat calon gubernur kita saudara Dedi Mulyadi. Apakah selama ini benar-benar langsung ke desa bersama rakyat dan ternyata benar. Saya senang sekali karena langsung menyentuh di desa, inilah dedikasi Golkar dengan rakyat," terang Setnov di hadapan ribuan warga Desa Lebak Mekar, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Pilkada Jabar, PDIP Bidik Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi

Setnov hadir di Cirebon bersama anggota DPR RI Fraksi, Golkar Dave Laksono dalam sebuah rangkaian acara Safari Ramadhan se-Jabar oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Setnov mengaku selama hari ini telah berkeliling di empat titik daerah, mulai dari Kabupaten/Kota Tegal, Kabupaten Brebes dan terakhir di Kabupaten Cirebon.

Melihat animo masyarakat begitu banyak, Setnov pun terlihat semangat memberikan sambutan di hadapan masyarakat Cirebon.

"Saya tadi sudah di tiga daerah, Kabupaten dan Kota Tegal, Kabupaten Brebes dan terakhir bertemu warga di sini di Cirebon. Saya pun semangat melihat calon gubernur kita terus berkeliling bertemu dengan warga Jawa Barat," ungkap dia.

Dedi Mulyadi sendiri diajukan menjadi calon gubernur Jabar dari Partai Golkar pada hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat di Karawang beberapa waktu lalu.

Baca juga: Di Pilkada Jabar, Golkar Bisa Duetkan Dedi Mulyadi-Ridwan Kamil

Dedi terpilih secara aklamasi oleh 27 DPD Partai Golkar tingkat kabupaten/kota se-Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, dalam Rapimda tersebut sosok Dedi Mulyadi, selain dari tingkatan kabupaten/kota, mendapatkan langsung rekomendasi dari tingkatan pengurus partai kecamatan dan desa.

Sampai sekarang, hasil Rapimda tersebut masih menunggu surat keputusan DPP Partai Golkar untuk meresmikan Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jabar dari partai berlambang beringin tersebut.

Kompas TV Pemudik di Stasiun Senen Semakin Padat

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X