Olah TKP 4 Napi Asing Kabur, Terowongan Jalur Kabur Digali - Kompas.com

Olah TKP 4 Napi Asing Kabur, Terowongan Jalur Kabur Digali

Kontributor Bali, Robinson Gamar
Kompas.com - 19/06/2017, 16:46 WIB
Ist Petugas Lapas Kerobokan Denpasar Lakukan Penggalian Lubang Jalur Kaburnya Empat Narapidana

DENPASAR, KOMPAS.com - Petugas lembaga pemasyarakatan kelas II A, Kerobokan Denpasar, melakukan penggalian pada lubang lokasi kaburnya empat narapidana warga negara asing. Lubang yang berada di dalam lapas ini terletak di kebun kangkung yang biasa digunakan para napi untuk berkebun.

Kalapas Kerobokan Tony Nainggolan mengatakan, penggalian dilakukan untuk mengetahui jalur gorong-gorong yang digunakan oleh para napi untuk kabur dari lapas.

"Tujuan penggalian untuk olah TKP sekaligus mengetahui jalur pelarian para napi itu," ujar Nainggolan, Senin (19/6/2017) sore.

Nainggolan menyebutkan, saluran dengan ukuran 50x75 cm itu sudah ada sejak lama, tetapi tertutup oleh tanah urukan. Bahkan Nainggolan sendiri semula menduga bahwa lubang tersebut adalah lubang yang terhubung ke septic tank toilet. Tetapi ternyata lubang tersebut tembusnya ke luar pagar lapas Kerobokan.

Di sekitar lubang tempat para napi kabur ditemukan sejumlah barang mencurigakan seperti ember dan kain. Namun petugas belum bisa memastikan apakah benda-benda tersebut berhubungan dengan kaburnya empat napi dari lapas Kerobokan.

"Ada ember dan kain di sekitar lubang tapi ini masih dilakukan penyelidikan," ujar Nainggolan.

Untuk diketahui empat narapidana asing kabur dari lapas Kerobokan, Denpasar pada Senin (19/6/2017) pagi.

Mereka kabur dengan cara menggali terowongan dengan ukuran 50x75 cm dengan panjang kurang lebih 15 meter.

Adapun identitas keempat narapidana tersebut adalah Shaun Edward Davidson, alias Avidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John, Pria, 33 tahun. Warga Negara Australia, Dimitar Nikolev Iliev alias Kermi Bin Alm. Nikola Ilev, Pria, Warga negara Bulgaria.

Kemudian Sayed Mohammed Said, pria, 31 tahun, Warga Negara India serta Tee Kok Kng Bin Tee Kim Sai, pria, 50 tahun, warga negara Malaysia.

Baca juga: Gali Terowongan, 4 Napi Asing Kabur dari Lapas Kerobokan

Kompas TV Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Napi Lapas

PenulisKontributor Bali, Robinson Gamar
EditorErlangga Djumena
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM