Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepi Peminat, PDI-P Perpanjang Pendaftaran Cabup Cawabup Probolinggo

Kompas.com - 15/06/2017, 18:34 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di PDI-P Kabupaten Probolinggo sepi peminat. Karenanya, PDI-P memperpanjang penjaringan cabup cawabup Probolinggo dari yang seharusnya ditutup Jumat (9/6/2017) menjadi 20 Juni 2018.

“Perpanjangan dilakukan karena pilbup dinilai masih jauh, kami sudah melapor ke DPD Jawa Timur. Untuk pengambilan formulir sampai tanggal 20 (Juni 2017). Sedangkan pengembaliannya tanggal 30 Juni,” kata Tim Advokasi Penjaringan Cabup dan Cawabup PDI-P, Suhud, Kamis (15/6/2017).

Suhud menambahkan, dari data tim penjaringan, hingga kini, hanya ada satu orang yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati.

(Baca juga: Wakil Ketua Komisi VIII DPR hingga Mantan Napi Siap Ramaikan Pilkada Probolinggo)

 

Orang tersebut adalah Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo yang juga pimpinan Komisi VIII DPR-RI Abdul Malik Haramain.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P setempat, Timbul Prihanjoko, yang telah mengambil formulir untuk cawabup, belum mengembalikannya.

Selain menjaring dari kalangan umum, PDI-P Probolinggo juga menjaring nama yang diusulkan pengurus ranting, PAC, hingga DPC. Cabup yang muncul dari internal adalah Puput Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko.

(Baca juga: Diamankan, 5 Pelaku Kerusuhan Pilkada Probolinggo)

Saat ini, kedua figur itu menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo. “Dua nama ini muncul dari proses internal. Maka ada tiga nama yang muncul, Malik, Tantri, dan Timbul," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com