Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Semarang, AHY Minta Anak Muda dan Netizen Berpikir Kritis

Kompas.com - 13/06/2017, 23:53 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Putra sulung Presiden RI keenam Agus Harimurti Yudhoyono tampak santai ketika ikut dalam safari Ramadhan bersama pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat di Kota Semarang, Selasa (13/6/2017).

AHY tampil trendi dengan setelan kemeja biru, berpeci, serta menggunakan sorban. AHY dikerubuti para pengurus di daerah untuk sekadar foto bersama. Kepada awak media, AHY mengaku tersanjung dengan antusiasme kader Demokrat di Jateng dan DIY.

(Baca juga: AHY Tegaskan Tak Maju di Pilkada Jateng, Jabar, atau Jatim)

 

Momentum safari juga dinilai sebagai bentuk yang baik karena dijadikan ajang berbagi dan memberi bagi yang membutuhkan. Selain acara itu, AHY diam-diam melakukan pertemuan atau kopi darat dengan para kawula muda dan netizen di kota lumpia ini.

"Saya juga menggunakan waktu di daerah ketemu anak muda, netizen dan semuanya. Kami akan coba saling menginspirasi dan motivasi karena ingin memberi kontribusi untuk bangsa ini," kata Agus, seusai buka bersama di Semarang, Selasa (13/6/2017).

 

Pertemuan dengan kawula muda ini dilakukan Selasa malam di kafe di pusat Kota Semarang. Kepada anak muda itu, AHY mengajak untuk bersama-sama menjadi generasi muda yang unggul dalam melihat sesuatu.

(Baca juga: Kunjungan ke Jawa Timur, SBY Ajak AHY)

Para pemuda juga diminta kritis dan tidak menjadi bagian dari mereka yang menyebar hoax dan pesan fitnah. "Jangan sekali turut menyebarkan berita hoax, fitnah, itu tidak akan baik. Saya ingin membangun generasi muda positif, hal kecil itu baik," tambahnya.

Safari Ramadhan di Semarang sendiri diisi pengarahan oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam safari Ramadhan ini juga dilakukan buka bersama dengan para anak yatim piatu dan para penyandang disabilitas. 

Kompas TV AHY Deklarasikan Demokrat Netral di Pilkada Putaran 2
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com