Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cemburu, Suami Bakar Istri di Tengah Sawah

Kompas.com - 13/06/2017, 22:46 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - IR (41) warga Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, ditangkap jajaran Polda Jatim. Dia ditangkap karena telah membakar istrinya hidup-hidup di tengah sawah.

Motif kekerasan dalam rumah tangga, kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera diduga kuat karena cemburu. "Pelaku marah karena melihat tanda bekas ciuman di tubuh korban," jelasnya, Selasa (13/6/2017).

Pelaku, sambung dia, sejak semula memang sudah curiga kepada isterinya. Dia beberapa kali menemukan pesan mesra dari lelaki lain di ponsel isterinya. Rabu (7/6/2017) malam, dia mengajak UA (41) isterinya untuk berjalan-jalan mencari makan.

"Saat istrinya membeli makanan, pelaku pamit membeli bahan bakar cair yang dimasukkan dalam plastik," jelasnya.

(Baca juga: Seorang Warga Bima Nekat Membakar Diri)

 

Di tengah perjalanan pulang, tepatnya di pematang sawah Desa Kesamben Wetan, Kecamatan Driyorejo, Gresik, pelaku tiba-tiba berencana melakukan hubungan suami istri.

"Saat membuka baju istrinya, dia melihat bekas ciuman di dada istrinya. Pelaku marah lalu menyiramkan bahan bakar cair ke tubuh istrinya dan membakarnya," jelas Barung.

Jasad korban ditemukan keesokan harinya oleh warga. Pelaku yang sempat melarikan diri setelah membakar istrinya ditangkap polisi beberapa hari setelah kejadian.

(Baca juga: Cemburu, Motif Pria Ini Membakar Hidup-hidup Seorang Tunawisma)

 

Kini, tersangka IR sudah mendekam di dalam tahanan Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur. Dia dijerat Pasal 44 ayat (3) Undang-undang KDRT dan Pasal 340 KUHPidana tentang Pembunuhan Berencana.

"Ancaman hukumannya maksimal pidana penjara seumur hidup," tutupnya. 

Kompas TV Setelah sempat buron, tersangka kemudian menyerahkan diri kepada polisi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com