AHY Tegaskan Tak Maju di Pilkada Jateng, Jabar, atau Jatim - Kompas.com

AHY Tegaskan Tak Maju di Pilkada Jateng, Jabar, atau Jatim

Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Kompas.com - 13/06/2017, 22:02 WIB
KOMPAS.com/Nazar Nurdin Agus Harimurti Yudhoyono berswafoto dengan para kader Demokrat di Semarang, Selasa (13/6/2017).

SEMARANG, KOMPAS.com - Mantan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah jika dirinya berniat maju di Pilkada Jawa Tengah, Jawa Timur, ataupun Jawa Barat. Kunjungannya ke tiga wilayah beberapa hari ini untuk melakukan safari Ramadhan.

"Enggak, jadi ketika saya ke Jabar, Jateng, Jatim lalu diminta maju, itu enggak," kata putra sulung Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini, Selasa (13/6/2017).

AHY mengaku, kedatangannya di daerah untuk memberi dan bertukar inspirasi. Di sela kunjungan safari, AHY juga menyempatkan diri bertemu dengan anak muda dan para netizen media sosial.

(Baca juga: Naik Kereta, SBY, AHY, dan Ibas Safari Ramadhan ke Semarang)

Di tiga daerah yang dikunjungi, Agus mengaku hanya ingin menyapa warga. "Saya hanya ingin menyapa dan bertamu warga. Memberi inspirasi," ucapnya.

Pelaksana Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Pramono Edhie Wibowo juga membantah jika kedatangan AHY untuk persiapan Pilkada Jateng. Sosok AHY, sambung dia, diperlukan untuk mendekatkan para kawula muda agar tidak alergi terhadap politik.

"AHY sebetulnya tidak disiapkan untuk di Jateng, Jabar dan Jatim. AHY ini mendekatkan suara anak muda, dia figur anak muda yang mau berpartai," kata Pramono.

(Baca juga: Banyak yang Mengusulkan Mas AHY Jadi Capres atau Cawapres)

 

Demokrat, sambung dia, memberi peluang anak muda untuk tumbuh mengembangkan karier di partai berlambang merci ini.

"Rakernas di Lombok itu semua tokoh muda. Kami memberi ruang anak muda untuk bergabung. Jangan alergi untuk parpol," tambahnya. 

Kompas TV Langkah Kuda Agus Yudhoyono

PenulisKontributor Semarang, Nazar Nurdin
EditorReni Susanti
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM