Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tercebur di Sungai Mahakam, Warga Kaltim Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 12/06/2017, 21:08 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com – Setelah tiga hari menghilang, Ramadhani (19) warga Loa Buah Kabupaten Kutai Kartanegera Kalimantan Timur ditemukan mengapung dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Mahakam.

"Ditemukan pukul 14.05 Wita, lokasinya begeser 2 kilometer dari korban tercebur dan menghilang pada Jumat (9/6/2017) pukul 21.30 Wita kemarin,” ujar Kasie Operasi Basarnas Balikpapan, Octavianto, Senin (12/6/2017).

Otavianto menambahkan, korban Ramadhani (19) ditemukan dengan menggunakan celana hitam dan kaos seperti yang dilaporkan keluarga. Di jasad korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

(Baca juga: Jatuh ke Sungai Saat Menolong Temannya, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam)

Korban, sambung Octaviano, langsung dievakuasi ke Rumah Sakit AW Syahrani untuk divisum. “Untuk memastikan akan adanya hal-hal lain korban dibawa ke RSU AW Syahranie,” imbuhnya.

Sebelumnya, Rahmadhani dilaporkan terjatuh dan tenggelam dari kapal klotok di Sungai Mahakam saat diserang orang yang membawa senjata tajam.

Korban bersama kedua temannya Said dan Faisal, saat itu sedang menuju Tagboad AB Star untuk mencari solar di kapal-kapal dengan sistem barter. Saat diserang, kedua temannya berhasil menyelamatkan diri.

(Baca juga: Mandi di Sungai, Nenek dan Cucu Tewas Tenggelam)

 

Sementara Rahmadhani, menghilang setelah tercebur ke Sungai Mahakam hingga ditemukan telah mengapung dalam keadaan meninggal dunia, Senin siang.

Kompas TV Korban ledakan kapal jukung dan SPBU terapung yang terjadi di Kabupaten Banyuasin, Selasa (16/5) bertambah jadi dua orang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com