Demokrat Siapkan 3 Nama Calon Gubernur di Pilkada Jateng 2018 - Kompas.com

Demokrat Siapkan 3 Nama Calon Gubernur di Pilkada Jateng 2018

Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Kompas.com - 12/06/2017, 19:21 WIB
KOMPAS/JITET Ilustrasi

SEMARANG, KOMPAS.com - Partai Demokrat menyiapkan tiga nama potensial untuk memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Tengah.

"Kami di Demokrat siapkan tiga nama," kata Pelaksana Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Pramono Edhie Wibowo di Semarang, Senin (12/6/2017).

Pramono enggan menyebutkan ketiga nama tersebut. Ia beralasan, masih terlalu dini. Namun, ketiga calon itu berasal dari kalangan generasi muda.

(Baca juga: Saat Emak-emak Magelang Ingin Marwan Jafar Maju di Pilkada Jateng)

 

Ketiga nama ini pun akan dilaporkan ke Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono saat Safari Ramadhan di Semarang, Selasa (13/6/2017) besok.

"Tiga nama ini bukan saya loh. Saya tidak menyiapkan diri. Saya hanya pengganti sementara yang ditugaskan dari DPP," ungkapnya.

(Baca juga: Naik Kereta, SBY, AHY, dan Ibas Safari Ramadhan ke Semarang)

 

Hingga kini, sambung Pramono, Demokrat masih melakukan penjaringan para tokoh yang layak dicalonkan sebagai calon gubernur. Penjaringan ini melibatkan kader muda di internal Demokrat seperti Yoyok Sukawi hingga Dani Sriyanto.

"Kami sedang menjaring ke bawah, mereka diterima ga di masyarakat," ucapnya.

Saat ini, sambung dia, Demokrat mengantongi 9 kursi. Karenanya, untuk mencalonkan gubernur maupun wakil gubernur, partainya harus berkoalisi.

Kompas TV Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan fraksinya di DPR menolak hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Semarang, Nazar Nurdin
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM