Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Identitas 3 Korban Tewas Kecelakaan Dua Bus dan Motor di Pantura

Kompas.com - 12/06/2017, 13:20 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Kecelakaan di Jalan Pantai Utara Semarang terjadi Senin (12/6/2017) pagi tadi. Sebanyak tiga orang pengendara motor tewas dalam kecelakaan yang melibatkan sepeda motor, truk bermuatan teh, dan truk tonton.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Besar Polisi Catur Gatot membenarkan kecelakaan yang merenggut tiga korban itu. Kecelakaan terjadi pada Senin pukul 07.00 WIB di Jalan Walisongo, atau di depan kantor Damkar Semarang. Tiga korban juga meninggal di tempat kejadian perkara.

"Iya, benar mas," kata Catur, saat dikonfirmasi.

Tiga korban meninggal dunia terindetifikasi yaitu Suyatno warga Jrakah Rt 02/01 Kecamatan Tugu Kota Semarang; Suparmi (48), warga Jrakah, Kota Semarang; dan Rina Arfiana Setya Asih (20) warga Tanjungmojo, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Sementara satu pengendara motor lainnya mengalami luka-luka di bagian tangan dan kaki. Korban luka atas nama Imam Taufik (32) warga Gang Kiai Mojo, Kabupaten Kendal.

Kanit Laka Lantas Polsek Tugu Kota Semarang Ajun Komisaris Polisi Joko Hendro mengatakan, kecelakaan berawal kala sebuah truk dari arah barat berjalan masuk ke arah ke timur atau ke arah Kota Semarang. Truk melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat kejadian, kendaraan truk bermuatan teh yang melaju dari arah yang sama hendak berbalik arah. Di belakang truk bermuatan teh itu juga ada beberapa motor yang hendak balik kanan.

"Mereka sudah menyalakan lampu sen," kata Joko.

Namun, laju truk tronton tetap tak terkendali, hingga akhirnya menabrak truk teh dan sejumlah pengendara motor tersebut. Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Tugurejo, Semarang.

Sang sopir truk bernomor H-1042-AW Eko Budiyono (27) warga Kebayon Desa Kasepuhan Kabupaten Batang juga sudah diamankan petugas. 

Baca: Dua Truk dan Dua Motor Terlibat Kecelakaan, 3 Orang Tewas Terjepit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com