Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Viral Video Mobil Lawan Arus di Jalan Tol hingga Bom 500 Kg di Area Kilang Pertamina

Kompas.com - 12/06/2017, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Keributan terjadi di sebuah kedai kopi di Sleman, DI Yogyakarta, Jumat, sekitar pukul 03.00 WIB, antara mahasiswa dan oknum polisi. Satu orang tewas akibat kejadian tersebut.

Polisi tengah menyelidiki kasus ini. Oknum anggota kepolisian yang terlibat pun sudah diketahui identitasnya dan sedang diperiksa.

(Baca juga: Tak Ada Ambulans, Seorang Ibu Ditandu Sejauh 9 Km ke Rumah Sakit)

Sementara itu, video mobil melawan arus di Tol Semarang-Ungaran menuju Salatiga viral di media sosial. Seorang netizen pemilik akun Christovita Wiloto merekam peristiwa itu selama kurang lebih 30 detik.

Dari Balikpapan, Kalimantan Timur, bom besar sisa Perang Dunia II mengejutkan pekerja proyek pengembangan kilang PT Pertamina, Minggu (11/6/2017). Tim penjinak bom dari Detasemen Gegana Brigade Mobil Kepolisian Daerah Kaltim turun tangan mengevakusi bom itu.

(Baca juga: Apa Kabar Jalan Pandanaran, Pusat Oleh-oleh Khas Semarang?)

Berikut ini 5 berita terpopuler dari seantero Nusantara sepanjang hari kemarin yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Mahasiswa dan Polisi Ribut di Kedai Kopi, Satu Orang Tewas

Tribun Jogja/Pradito Rida Pertana Kedai kopi yang terletak di daerah Babarsari. tepatnya belakang pos Polisi Babarasari, lokasi keributan antara mahasiswa luar DIY dengan tiga orang yang diduga anggota Polda DIY.
Keributan terjadi di sebuah kedai kopi di Jalan Babarsari Blok B7 -B10, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Jumat (9/6/2017) sekitar jam 3 pagi.

Keributan ini melibatkan beberapa mahasiswa dengan tiga orang yang diduga anggota Polda DIY. Akibat keributan ini, salah satu mahasiswa meninggal dunia.

Kapolsek Depok Barat, Kompol Sukirin Haryanto menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (9/6/2017) sekitar jam 3 pagi di salah satu kedai kopi yang terletak di daerah Babarsari tepatnya belakang Pos Polisi Babarasari.

"Secara hukum masuk wilayah Polsek Depok Barat, yang terlibat orang dari Maluku dan tiga orang yang diduga anggota dari sat dalmas Polda DIY," katanya saat ditemui di Polsek Depok Barat, Sabtu (10/6/2017).

Kemarin malam sebelum sahur, Sukirin mengaku menemukan kedua korban sudah dalam keadaan yang kurang sehat dibawa 3 orang yang diduga anggota Sat Dalmas polda DIY ke Polsek Depok Barat.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Mahasiswa Tewas Usai Ribut dengan Polisi di Kedai Kopi, Ada 2 Versi Kronologi


2. Viral, Video Mobil Lawan Arus di Tol Semarang-Ungaran

Facebook: Christovita Wiloto Pengemudi lawan arah di Jalan Tol
Video rekaman sebuah kendaraan minibus warna silver tertangkap kamera warga melintas melawan arah di Jalan Tol Semarang-Ungaran menuju Salatiga viral di media sosial.

Seorang netizen pemilik akun Christovita Wiloto merekam peristiwa itu selama kurang lebih 30 detik.

"EDAN !!! Tadi waktu di tol ke Salatiga dari Semarang, kami dikejutkan dengan mobil FAST FURIOUS ALA INDONESIA, di seberang jalan ada kendaraan melaju kencang melawan arus tol, mobil melaju cukup jauh kembali ke gerbang masuk Salatiga. Edan !!!. Saya rekam via video handphone," tulis akun Christovita Wiloto.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com