Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memeras dan Ancam Sebar Foto Bugil Korbannya, Polisi Gadungan Dibekuk

Kompas.com - 12/06/2017, 10:21 WIB

MAGETAN, KOMPAS.com -  Polisi menangkap Roy Martiyas Aditia (28), karena melakukan pemerasan terhadap seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Minggu (11/6/2017). Dalam aksinya , warga Desa Kerik, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur itu, mengaku sebagai anggota polisi. 

Kasat Reskrim Polres Magetan, AKP Partono, menyebutkan, tersangka dan korban saling berkenalan melalui Facebook pada Mei 2017 silam.

Tak lama setelah perkenalan tersebut, korban mau saja dijadikan pacarnya meski belum pernah bertemu secara langsung.

"Singkat kata, setelah perkenalan itu, keduanya berikrar jadian pacaran meski belum pernah ketemu dan hanya lewat foto yang dikirim lewat Facebook saja," kata Partono seperti dikutip dari Surya.co.id.

Baca juga: Polisi Tangkap Perempuan Nyaris Bugil yang Videonya Viral

Dia mengatakan, saat berkenalan itu tersangka mengaku sebagai anggota Polri yang bertugas di Makassar. Rupanya, identitas palsu itu membuat korban termakan rayuan tersangka dan bersedia melakukan apa pun yang diminta oleh tersangka. Termasuk, ketika diminta mengirimkan foto bugil.

"Siapa yang tidak senang punya pacar  dengan pekerjaan relatif mapan, meski belum dikenal langsung. Makanya begitu korban diminta mengirimkan foto dalam keadaan bugil, langsung dikirimi tujuh kali berturut turut," ucap Partono.

Setelah mendapat foto bugil korban, sebut dia, tersangka mulai melancarkan aksinya dan berpura-pura meminjam uang.  Tersangka menyertai dengan ancaman bakal menyebarkan foto itu ke media sosial bila permintaannya tak dikabulkan. 

"Meski tidak menentukan jumlah nominal, tapi korban cukup ketakutan," ujarnya.

"Kalau korban tidak melapor, kerugian kemungkinan akan lebih besar. Untungnya korban nekat dan tersangka bisa segera kami tangkap," kata Partono. (Doni Prasetyo/Surya)

Berita ini telah tayang di Surya.co.di dengan judul Wanita ini 7 Kali Kirim Foto Bugilnya ke 'Polisi', Ujung-ujungnya Bikin Geger Magetan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com