Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersarung Cokelat dan Berjas Hitam, Jokowi Shalat Tarawih di Ponpes Cipasung Tasikmalaya

Kompas.com - 09/06/2017, 21:34 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo tiba di Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, bersamaan dengan azan Isya, Jumat (9/6/2017) malam.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut disambut langsung oleh sesepuh pimpinan Pondok Pesantren KH Abun Bunyamin bersama keluarganya.

Jokowi yang didampingi anaknya, Kaesang Pangarep, langsung menuju rumah pimpinan Ponpes setempat untuk bertamu dan berbincang.

Tak berselang lama, Jokowi yang mengenakan sarung berwarna cokelat, jas berwarna gelap dan peci hitam bergegas langsung menuju ke Masjid Keluarga Kompleks Pesantren Cipasung untuk menunaikan shalat Isya dan tarawih berjamaah bersama para pimpinan ponpes.

(Baca juga: Ribuan Warga dan Pelajar Sambut Kedatangan Jokowi di Tasikmalaya)

Rombongan Presiden RI Jokowi bertolak langsung dari Hotel Santika Kota Tasikmalaya setelah berbuka bersama dengan para koleganya. Rombongan pun meluncur ke Pondok Pesantren Cipasung yang berjarak sekitar 17 kilometer dari hotel tempat menginap.

"Pak Presiden langsung datang dan akan langsung shalat berjamaah sekaligus shalat tarawih," ujar Wakil Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, yang ikut menyambut secara langsung di lokasi pesantren, Jumat malam.

Selain rombongan Presiden RI, Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya juga turut dalam shalat berjamaah di jajaran paling depan bersama Presiden RI dan rombongan.

 

Kompas TV Dalam videonya, Presiden mengklaim sudah membangun 1.900 kilometer jalan di Kalimantan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com