Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jabar, Gerindra Bidik Deddy Mizwar

Kompas.com - 07/06/2017, 04:34 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Gerindra kemungkinan besar bakal menggaet Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar untuk dicalonkan sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Wakil Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, Deddy Mizwar memiliki potensi cukup tinggi untuk memenangi Pilkada Jawa Barat 2018.

"Pak Deddy Mizwar adalah salaah satu dari beberapa tokoh lain yang sedang dipersiapkan Partai Gerindra di Jawa Barat. Siapa pun partainya akan memandang pak Deddy Mizwar sebagai tokoh yang karena pengalamannya sebagai Wakil Gubernur akan punya modal sebagai Gubernur," kata Ferry di Bandung, Selasa (6/6/2017).

Baca juga: Deddy Mizwar Tanggapi Hasil Pemilihan Raya PKS Jabar

Selain itu, modal besar lainnnya yang dimiliki oleh  Deddy Mizwar adalah faktor popularitas yang cukup tinggi di Jawa Barat.

Menurut survei yang dilakukan oleh Indo Barometer, Deddy Mizwar memiliki tingkat pengenalan di masyarakat paling tinggi. Hasil survei menunjukkan 99 persen warga Jawa Barat mengenal Deddy Mizwar. Sementara penantang terkuatnya yakni Ridwan Kamil hanya 88 persen. 

"Popularitas pak Deddy Mizwar sedemikian tingginya. Rasanya popularitas pak Deddy Mizwar paling tinggi mengingat latar belakang sebagai artis dan sebagainya," ucapnya. 

Ferry pun tidak menutup kemungkinan jika memasangkan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi jika nantinya Partai Gerindra jadi berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Pak Deddy Mizwar bisa menjadi representasi buat banyak partai. Nantinya Pak Deddy Mizwar bisa dianggap Kader Gerindra atau bapak dari semua partai," sebutnya.

Baca juga: Survei Indo Barometer: Ridwan Kamil Ungguli Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi

Kompas TV Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, masih menunggu sikap partai dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com