Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jabar, Gerindra Lirik Golkar untuk Koalisi?

Kompas.com - 06/06/2017, 22:33 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, dalam Pilkada Jabar 2019, pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan Partai Golkar.

Hal itu disampaikan Ferry seusai menghadiri rilis hasil survei Indo Baremeter tentang peluang Calon Gubernur Jawa Barat 2018 di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (6/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut Ferry dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham berfoto bersama dengan gaya salam komando.  "Dengan partai lain termasuk Golkar terbuka koalisi untuk di Jawa Barat," kata Ferry. 

Baca juga: Waketum Gerindra: Kalau Ridwan Kamil Insyaf Kita Akan Dukung

Ferry menambahkan, Partai Gerindra mempertimbangkan untuk mendukung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat sekaligus Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018. 

"Tadi juga bisik-bisik dengan pak Idrus Marham, misalkan sekiranya Partai Golkar mendukung Pak Dedi Mulyadi atau ibu Nurul Arifin, akan menjadi salah satu yang dipertimbangkan oleh kami," sebutnya.

Di tempat yang sama, Idrus Marham mengatakan, Partai Golkar sangat dinamis dan membuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai mana pun termasuk Gerindra. 

"Saya kira semua terbuka. Partai Golkar dalam membentuk koalisi sangat cair. Kita tidak terikat. (koalisi dengan Partai Gerindra) Bisa saja dilakukan," ucap Idrus.

Baca juga: Pilkada Jabar, Golkar Condong Usung Dedi Mulyadi Dibanding Nurul Arifin

Kompas TV Calon-Calon untuk Pilkada Jabar 2018 Mulai Dijaring

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com