Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Paspor Warga Tasikmalaya Ditemukan di Marawi Pasca-operasi Militer

Kompas.com - 06/06/2017, 20:22 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com – Tentara Filipina menemukan dua buah paspor Warga Negara Indonesia (WNI) di Kota Marawi pasca-operasi militer yang dilakukan tentara Negara Filipina.

Komandan Pangkalan TNI AL Nunukan Letkol Laut (P) Ari Aryono mengatakan, 2 buah paspor tersebut atas nama Irsyad Ahmad Darajat (43) dengan nomor paspor B3034921. Lalu paspor nomor B2550461 atas nama Ali Al Amin (49).

"Keduanya merupakan warga Tasikmalaya," ujar Ari, Selasa (6/6/2017).

(Baca juga: Imigrasi Tasikmalaya: Dua WNI di Marawi Izin Wisata)

Ari menjelaskan, Senin (29/5/2017), pihaknya menerima informasi dari LO TNI AL di Filipina bahwa telah ditemukan 2 buah paspor Indonesia saat operasi militer di Marawi di salah satu rumah.

Dari hasil penelusuran TNI AL di Nunukan dengan Kantor Imigrasi Nunukan, dipastikan kedua orang pemilik paspor tersebut menyebrang ke Malaysia melalaui Imigrasi Nunukan pada 15 November 2016.

Keduanya juga memiliki tiket pulang ke Indonesia melalui perbatasan Nunukan pada 23 Desember 2016. “Namun data di imigrasi, sampai saat ini kedua orang tersebut tidak kembali lagi,” imbuh Ari Aryono.

(Baca juga: Cegah Pelarian ISIS dari Marawi, Penjagaan Perbatasan Diperketat)

Ari menambahkan, belum bisa dipastikan kepentingan kedua warga Tasikmalaya tersebut berada di Kota Marawi. Aparat hingga kini masih menyelidiki apakah kedua warga Tasikmalaya ada keterkaitan dengan kelompok Maute yang melakukan serangan di Kota Marawi atau tidak.

“Belum dipastikan apa kepentingan keduanya di sana,” tutupnya. 

Kompas TV 16 WNI Berhasil Dipulangkan ke Indonesia dari Marawi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com