Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bersaudara Diduga Lakukan Tindakan Asusila, Rumah Pelaku Dibakar Warga

Kompas.com - 05/06/2017, 15:48 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Warga Kelurahan Pasar Bengkulu, Kota Bengkulu, membakar rumah milik seorang pria inisial IJ, Senin (5/7/2017). Kemarahan warga tersebut dipicu oleh tindakan asusila IJ bersama saudari kandungnya sendiri inisial Yi.

Warga mengaku sudah lama mengetahui tindak asusila yang dilakukan keduanya, hingga akhirnya perbuatan tersebut diketahui oleh istri dari IJ yang bernama Si pada Minggu malam (4/7/2017).

Si mendapati suaminya sedang asyik berduaan di kamar dengan Yi. Si langsung berteriak memanggil warga, hingga akhirnya warga datang dan kedua pelaku pun kabur.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat atau LPM Pasar Bengkulu, Amer Hamzah mengatakan, Si sempat syok melihat tindakan suaminya. Si juga sempat berniat bunuh diri, namun emosinya berhasil diredam oleh warga yang langsung mengevakuasinya dan diantarkan ke rumah keluarganya.

“Sewaktu kami datang, IJ dan Yi langsung kabur. Istri IJ hampir bunuh diri lantaran tak percaya dengan apa yang dilakukan suaminya tersebut,” ujar Amer.

Akibat kemarahan warga tempat tinggal IJ dibakar hingga menyisakan puing-puing dan seng.

Kapolsek Teluk Segara, Kompol Jauhari pada media menyatakan, saat ini kepolisian sedang melakukan penyelidikan terhadap amuk massa tersebut.

"Saat ini masa sudah ditenangkan, dan kondisi sudah kondusif," sebut dia.

Baca juga: Massa Hakimi Pasangan yang Diduga Berbuat Mesum di Aceh Timur

Kompas TV Purna Irawan, tersangka pelaku penyebar foto tidak senonoh ini tak berkutik saat digelandang ke Mapolresta Palembang oleh polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com