Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 500 Juta Dirampok dari Mobil Perusahaan Rokok, Otaknya Sang Sopir

Kompas.com - 05/06/2017, 07:30 WIB
Citra Indriani

Penulis

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sebuah mobil boks milik PT dirampok di Jalan Lintas Timur Dusun Sei Arang, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Jumat (2/6/2017) sekitar pukul 18.00 WIB.

Komplotan perampok tersebut melarikan uang Rp 500 juta dengan menggunakan sepeda motor.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo mengungkapkan, saat kejadian mobil box L300 milik PT. Sampoerna menuju kantor mereka di air molek, Dihentikan oleh dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor.

"Setelah menghentikan mobil boks, kedua pelaku langsung menodongkan senjata tajam kepada sopir dengan ancaman akan dibunuh apabila tidak menyerahkan uang. Sang sopir menyerahkan uang Rp 500 juta yang terdapat di dalam brankas serta Rp 900.000 dari dompet miliknya," kata Guntur, Sabtu (3/6/2017).

(Baca juga: Pembunuhan Dosen Undip Diduga Bermotif Perampokan)

Setelah menerima laporan, Satreskrim Polres Inhu beserta Polsek Seberida bergerak dan menangkap tiga pelaku. Otak perampokan tersebut adalah sopir mobil boks itu sendiri.

Ketiga pelaku yakni, Rudianto Habibullah (34), sopir mobil perusahaan yang merupakan otak pelaku, Fetra Yenes (30) dan Rio Putra (24).

Dari hasil pengungkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp 416.712.000 serta sepeda motor yang digunakan pelaku saat melakukan merampok.

"Ketiga pelaku lansung diamankan untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut di Polres Inhu," Ungkap Guntur.

 

Kompas TV Seru! Ini Dia Aksi Kejar-Kejaran Polisi Jepang dan Perampok
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com