Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Safari Ramadhan PPP, Ridwan Kamil Diminta "Check Sound" di Hadapan Rakyat Jabar

Kompas.com - 03/06/2017, 14:34 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com- Bakal calon gubernur Ridwan Kamil diundang oleh Ketua Umum PPP Romahurmuziy yang biasa dipanggil Romy untuk ikut dalam agenda safari ramadhan PPP di Jawa Barat.

Selain Emil, dua nama bakal calon gubernur lainnya juga ikut diundang yaitu Bupati Tasikmalaya Uu Rzhanul Ulum dan anggota DPR RI dari fraksi PPP, Asep Ahmad Maoshul.

"Saat ini kita bawa tiga calon untuk "check sound" kepada rakyat Jawa Barat dan khususnya kepada kader PPP," jelas Romy saat jumpa pers dikantor DPC PPP Garut di Jalan Pembangunan Sabtu (3/06/2017).

Romy menegaskan, dalam Pilkada serentak tahun 2018, PPP menargetkan bisa menang di beberapa daerah diantaranya adalah di Jawa Barat.

Pihaknya pun telah menimang-nimang beberapa nama calon sambil terus memonitor elektabilitasnya lewat survei.

Romy mengaku, selain Ridwan Kamil, pihaknya juga telah mengundang bakal calon gubernur lain untuk ikut acara safari ramadhan DPP PPP.

Baca: Masjid 99 Kubah yang Didesain Ridwan Kamil Dibangun di Makassar

Namun, tidak semua bisa memenuhi undangannya, Ridwan Kamil yang diusung Partai NasDem itu termasuk calon yang merespon baik ajakannya.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan hadir di Garut untuk memenuhi undangan safari Ramadhan dengan Ketua Umum PPP.

Emil tidak menampik kehadirannya juga berharap dukungan dari PPP dalam Pilkada Jabar nanti.

"Insya Allah, karena tidaklah mungkin saya bersosialisasi dengan Pak Romy kalau tidak bermaksud ke arah dukungan," katanya saat ditanya kesiapannya ikut daftar sebagai calon gubernur di partai PPP.

Baca: Kata Sang Istri, Ini Menu Wajib Ridwan Kamil Saat Ramadhan

Terkait posisi calon gubernur atau wakil gubernur, menurut Emil dirinya memyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada DPP PPP melalui mekanisme yang telah dibangun.

"Saya tahu diri jika elektabilitas saya rendah, tapi kalau tinggi akan mengusulkan yang pertama," katanya.

Kompas TV Kang Emil Minta Restu 150 Raja Maju ke Pilgub Jawa Barat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com