Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Nelayan Hilang Saat Mencari Ikan di Parepare

Kompas.com - 02/06/2017, 09:53 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Tiga orang nelayan, warga Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan dinyatakan hilang setelah tiga hari tidak kembali.

"Rabu kemarin, kami keluar menggunakan tiga perahu. Dua perahu dengan masing-masing, tiga penumpang, di perahu saya empat orang penumpang, usai shalat subuh hendak menuju Pulau Jangan-Jangan, Kabupaten Pangkep," ujar Ilham (56) di Pantai Lumpue, Kota Parepare, Jumat (2/6/2017).

Tepat pukul 8.00 atau sekira 2 jam perjalanan menuju tempat tujuan, hujan tiba-tiba turun disertai angin kencang. "Saat itulah kami terpencar. Dua perahu termasuk perahu yang saya tumpangi, mencari pulau terdekat untuk berlindung," ungkap Ilham.

(Baca juga: Seorang Nelayan Hilang saat Melaut di Kolaka Utara)

 

Namun, perahu yang berpenumpang Yusman, Iskandar, dan Supirman, tak juga kunjung tiba di pulau sekitar Perairan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Semantara itu, Jamal (50), salah seorang kelompok nelayan yang ikut, mengaku sempat melihat perahu yang berpenumpang Yusman, Iskandar, dan Supirman. Perahu tersebut mencari perlindungan ke arah Perairan Pangkep.

(Baca juga: Tersambar Petir Saat Buang Air Besar, Nelayan Hilang di Tengah Laut)

"Salah satu di antara tiga nelayan yang hilang adalah anak saya, Yusman. Namun setelah kami lanjut ke tempat tujuan pemancingan menunggu satu hari mereka tak kunjung tiba. 

Kompas TV Tak Punya Izin, 4 Kapal Vietnam Ditangkap
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com