3 Nelayan Hilang Saat Mencari Ikan di Parepare - Kompas.com

3 Nelayan Hilang Saat Mencari Ikan di Parepare

Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin
Kompas.com - 02/06/2017, 09:53 WIB
KOMPAS.com/Suddin Syamsuddin Tiga nelayan dilaporkan hilang saat mencari ikan.

PAREPARE, KOMPAS.com - Tiga orang nelayan, warga Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan dinyatakan hilang setelah tiga hari tidak kembali.

"Rabu kemarin, kami keluar menggunakan tiga perahu. Dua perahu dengan masing-masing, tiga penumpang, di perahu saya empat orang penumpang, usai shalat subuh hendak menuju Pulau Jangan-Jangan, Kabupaten Pangkep," ujar Ilham (56) di Pantai Lumpue, Kota Parepare, Jumat (2/6/2017).

Tepat pukul 8.00 atau sekira 2 jam perjalanan menuju tempat tujuan, hujan tiba-tiba turun disertai angin kencang. "Saat itulah kami terpencar. Dua perahu termasuk perahu yang saya tumpangi, mencari pulau terdekat untuk berlindung," ungkap Ilham.

(Baca juga: Seorang Nelayan Hilang saat Melaut di Kolaka Utara)

 

Namun, perahu yang berpenumpang Yusman, Iskandar, dan Supirman, tak juga kunjung tiba di pulau sekitar Perairan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Semantara itu, Jamal (50), salah seorang kelompok nelayan yang ikut, mengaku sempat melihat perahu yang berpenumpang Yusman, Iskandar, dan Supirman. Perahu tersebut mencari perlindungan ke arah Perairan Pangkep.

(Baca juga: Tersambar Petir Saat Buang Air Besar, Nelayan Hilang di Tengah Laut)

"Salah satu di antara tiga nelayan yang hilang adalah anak saya, Yusman. Namun setelah kami lanjut ke tempat tujuan pemancingan menunggu satu hari mereka tak kunjung tiba. 

Kompas TV Tak Punya Izin, 4 Kapal Vietnam Ditangkap

PenulisKontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin
EditorReni Susanti
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM