Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Satu Pelajar Hilang di Pantai Selatan Cilacap

Kompas.com - 02/06/2017, 09:22 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com - Seorang pelajar SD bernama Wisnu Dwi Prasetya (12) warga Desa Penggalang, hilang di perairan muara Pantai Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (1/6/2017).

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan, korban dilaporkan hilang saat tengah mandi di muara bersama dua temannya, M Fikri Alamsyah (12) dan Syarif Aryadani (11) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Ketiga anak tersebut sedang mandi di muara Pantai Sodong, tiba-tiba datang ombak besar dan menyeret ketiga anak itu. Dua korban bisa menyelamatkan diri, sedangkan satu anak (Wisnu) hilang terseret ombak ke perairan lepas," katanya.

(Baca juga: Dalam Sepekan, 4 Kejadian Terseret Ombak di Pantai Selatan Jabar)

 

Hingga kini pihaknya telah menurunkan satu tim untuk membantu proses pencarian di sekitar pesisir.

Sementara itu, Basarnas resmi menghentikan pencarian terhadap dua pelajar SMP bernama Bagas Surya Pamungkas (15) dan Rafi (13) yang hilang terseret gelombang di Pantai Laguna, Desa Lembupurwo, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (25/5/2017) pekan lalu.

Pasalnya di hari ketujuh ini, pihaknya belum juga menemukan tanda-tanda keberadaan dua korban itu. "Upaya pencarian sudah kami laksanakan semaksimal mungkin, namun hingga hari ketujuh korban belum bisa diketemukan," katanya.

(Baca juga: Hari Ke-3 Pencarian, 2 Pelajar yang Hilang di Pantai Selatan Belum Ditemukan)

 

Menurut Mulwahyono, ada beberapa faktor yang menyebabkan kedua korban belum juga ditemukan. "Kami kesulitan dalam proses pencarian karena ombak saat ini mesih cenderung besar, arus laut juga sangat kuat, dan medan pencarian yang luas," pungkasnya.

Kompas TV Korban ledakan kapal jukung dan SPBU terapung yang terjadi di Kabupaten Banyuasin, Selasa (16/5) bertambah jadi dua orang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com