Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Amien Rais Tanggapi Santai Tudingan Terima Aliran Dana Alkes hingga Hadiah untuk Bayi "Pajero Sport"

Kompas.com - 02/06/2017, 08:03 WIB

KOMPAS.com - Nama mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais disebut-sebut jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) ikut menerima aliran dana dari mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari.

Bagaimana respons Amien? Dia hanya menanggapi santai. Blessing in disguise (berkah yang tersembunyi), katanya.

(Baca juga: Belajar Hidup Toleransi dari Desa Pancasila di Lamongan)

Sementara itu, bayi bernama Pajero Sport ditemui oleh pihak Mitsubishi yang memiliki produk kendaraan dengan nama serupa. Bayi Pajero menerima apresiasi.

Dari Lampung, seorang warga asal Lampung Selatan terancam pidana 6 tahun penjara setelah dinilai mengolok-olok Kapolri Jenderal Tito Karnavian di media sosial. Dia menulis status Facebook berupa ancaman atau menakut-nakuti yang disebarkan ke publik kepada Jenderal Tito terkait status hukum Rizieq Shihab.

(Baca juga: Di Desa Ini Berdiri Tempat Ibadah 4 Agama dan Warganya Hidup Rukun)

Berikut ini 5 berita terpopuler dari seantero Nusantara sepanjang hari kemarin yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Apresiasi Mitsubishi untuk Bayi Laki-laki Bernama ”Pajero Sport”

MMKSI Keluarga bayi Pajero Sport di depan kediaman mereka di Pamulang, Tangerang Selatan, bersama Head of PR & CSR MMKSI Intan Vidiasari.
Bayi laki-laki bernama pajero sport yang sempat bikin heboh dunia maya belakangan ini akhirnya ditemui pihak Mitsubishi melalui perwakilan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Anak dari pasangan Muhammad Muis dan Novi Yanti itu pun mendapat apresiasi khusus melalui kunjungan Head of PR & CSR MMKSI Intan Vidiasari dan tim ke kediaman mereka di daerah Pamulang, Tangerang Selatan, (1/6/2017).

”Kami dari MMKSI sangatlah bangga bisa menjadi bagian dari kehidupan keluarga pak Muis, dimana popularitas dari pajero sport dapat sedemikian berpengaruh dalam kehidupan keluarga Indonesia, sehingga menjadi pilihan nama bagi kelahiran anak kesayangan,” kata Intan.

MMKSI pun memberikan tanda apresiasi bagi keluarga Muis, karena ini merupakan pertama kalinya, ada keluarga yang menamakan sang anak dengan dua suku kata produk "Pajero - Sport".

Apa tanda apresiasi itu?

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Bayi Bernama Pajero Sport Ramai Dibahas, Ini Cerita Orangtuanya


2. Disebut Terima Aliran Dana Alkes, Amien Rais Bilang "Blessing in Disguise"

Ihsanuddin Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais usai shalat Idul Adha di Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016).
Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menanggapi santai pencatutan namanya dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes).

Amien menyebut, pencatutan namanya sebagai "blessing in the disguise" (berkah yang tersembunyi).

"Saya sudah baca dari berbagai informasi sesuai di media sosial itu," ujar Amien Rais di rumahnya, Condongcatur, Sleman, Kamis (1/6/2017).

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com