Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Peristiwa Marawi, Brimob Diturunkan Jaga Perbatasan

Kompas.com - 02/06/2017, 06:29 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com – Kepolisian Resor Nunukan mengirim Brimob Kompi C Detasemen Pelolor Pengamanan Perbatasan ke beberapa titik pintu masuk perbatasan di Sebatik.

Kapolres Nunukan AKBP Jefri Yuniardi mengatakan, pengiriman pasukan Brimob ke wilayah perbatasan untuk mengantisipasi keamanan di wilayah perbatasan pasca konflik di Marawi Filipina.

"Brimob kompi c detasemen pelopor ditempatkan di jalur perbatasan Pulau Sebatik yang berbatasan dengan Malaysia,” ujarnya, Kamis (1/6/2017).

(Baca juga: TNI AD Siapkan Langkah Antisipasi Dampak Serangan ISIS ke Marawi)

 

Wilayah perbatasan di Sebatik merupakan wilayah yang potensial digunakan orang yang terindikasi kelompok terorisme, radikalisme, ISIS dari Filipina, untuk melarikan diri pasca konflik di Marawi.

 

Hal itu disebabkan dekatnya perbatasan antar-negara. Untuk mencapai Pulau Sebatik, hanya diperlukan waktu 8 jam perjalanan laut dari Filipina.

“Hal ini memungkinkan keluarnya pasukan militan pemberontak ke wilayah perbatasan. Karena jalur pintu perbatasan merupakan keluar masuknya orang dan barang Indonesia-Filipina maupun sebaliknya,” imbuhnya.

(Baca juga: AU Salah Jatuhkan Bom di Kota Marawi, 10 Tentara Filipina Tewas)

 

Selain untuk menjaga kemanan di wilayah perbatasan, kehadiran Brimob untuk memberikan rasa aman kepada warga perbatasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com