Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emas dan Uang Nenek Ini Dicuri Saat Ditinggal Mencari Sapi

Kompas.com - 02/06/2017, 05:36 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Seorang nenek Cut Mayak (60) mengaku kehilangan uang tunai Rp 20 juta dan emas sebanyak 60 mayam di rumahnya di Desa Blang Raleu, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Kamis (1/6/2017).

Kapolsek Simpang Keuramat, Ipda Aziz mengatakan, Cut Mayak mengaku kehilangan uang tersebut saat pergi mencari sapi miliknya ke areal persawahan tak jauh dari rumahnya.

“Nenek ini mengaku rumahnya dimasuki pencuri, laporannya sudah kita terima, dan sudah kita lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” ujar Aziz, Kamis (1/6/2017).

(Baca juga: Pura-pura Jadi Terapis, Wanita Ini Curi Perhiasan Pelanggannya)

 

Dia menjelaskan, saat pulang dari mencari sapi, Nek Cut Mayak terkejut melihat pintu bagian tengah rumah dan kamar terbuka.

“Saat dicek ternyata kamar sudah berantakan. Ketika korban memeriksa isi lemari baju dan dompet kecil berisikan emas sebanyak 60 mayam, satu buah hp merk Nokia dan dompet berisikan uang tunai Rp 20 juta, serta jam tangan berserta aksesori sudah hilang," tuturnya.

(Baca juga: Ponsel Pria Ini Dicuri Saat Ia Tidur di Masjid Istiqlal)

 

Pelaku pencurian, sambung dia, diduga masuk lewat pintu dapur. Ketika diperiksa, pintu dapur disongket dengan paksa. “Kita masih selidiki kasus ini, semoga segera kita tangkap siapa pelakunya,” pungkasnya.

Kompas TV 8 Rampok Motor di Bogor Ini Diringkus

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com