Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi 2 Karung Beras, Seorang Pria Babak Belur Dihakimi Massa

Kompas.com - 31/05/2017, 13:30 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Gara-gara mencuri dua karung beras, Sugiyanto ( 32 ) warga Desa Wringinjajar RT 02 RW 04 , Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jateng, babak belur dihakimi massa, Selasa (30/5/2017) malam.

Tersangka nekat melakukan aksi pencurian di sebuah selep (tempat penggilingan padi) milik Agus Kustoro ( 55 ), yang berada di pinggir jalan raya Dempet - Godong tepatnya di Desa Jeruk gulung, Kecamatan Dempet , sekitar pukul 20.30 WIB.

"Tersangka mengambil beras di dalam selep dengan cara membobol dinding selep," kata Kepala Bagian Operasional Polres Demak, Kompol Sutomo, Rabu ( 31/5/2017 ).

Saat mengangkut dua karung beras hasil curian di atas sepeda motornya, aksi tersangka tersebut tepergok oleh warga yang puang tarawih. Tersangka langsumg melarikan diri. Sejumlah warga kemudian berteriak dan mengejar pelaku.

Teriakan warga mengundang massa yang beramai ramai mengejar dan berhasil menangkanya. Tersangka menjadi bulan - bulanan warga yang kesal karena ulahnya.

"Beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan oleh anggota piket Polsek Dempet yang langsung menuju ke lokasi kejadian setelah mendapat laporan adanya aksi massa, " ujarnya.

Setelah mengamankannya dari aksi massa, petugas kemudian membawa tersangka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa dua karung beras, satu unit sepeda motor Honda Supra nomor polisi H 3056 GN serta sebuah linggis kecil, obeng, tang warna kuning, dan palu besi yang terdapat didalam jok motor.

"Dari keterangan sejumlah saksi mata, tersangka mencuri bersama dua orang temanya. Dua pelaku lainnya ini berhasil melarikan diri," sebutnya.

"Kami minta agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan dilingkungannya masing-masing, terutama menjelang lebaran. Jika ada tindak kejahatan , segera lapor ke polsek terdekat, bukan malah main hakim sendiri," tambah dia.

Baca juga: Tolak Beri Uang untuk Beli Miras, Pemuda Ini Dianiaya hingga Babak Belur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com