Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Kumpulan Status Afi yang Viral di Media Sosial hingga Gempa Poso

Kompas.com - 31/05/2017, 09:35 WIB

KOMPAS.com - Nama remaja asal Banyuwangi, Asa Firda Nihaya, tenar karena pemikirannya tentang keberagaman. Pemilik akun Afi Nihaya Faradisa di media sosial ini kerap menyuarakan pentingnya keberagaman dan toleransi, juga pendidikan melalui akun miliknya.

Kompas.com merangkumkan sejumlah pemikirannya yang dituangkan dalam status-status Facebook miliknya hingga viral dan menuai pro dan kontra.

Masih dari dunia maya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengunggah foto bersama seorang pria yang mirip dengannya di akun Instagram miliknya. Foto itu juga menuai ribuan respons.

Sementara itu, di Poso, Sulawesi Tengah, gempa bermagnitudo 6,6 mengguncang, kemarin pagi. Warga luka-luka dan ratusan rumah rusak. Berita-berita ini menjadi pilihan pembaca sepanjang hari kemarin.

Berikut ini selengkapnya 5 berita terpopuler dari seantero Nusantara sepanjang hari kemarin yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Ini Status-status Afi yang Viral di Dunia Maya

Akun Afi Nihaya Faradisa milik Asa Firda Nihaya mendadak menjadi viral di dunia maya. Setiap status yang ditulis gadis berusia 18 tahun asal Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi langsung dibagikan oleh ribuan pengikutnya.

Berikut penyataan-pernyataan yang ditulis Afi di status facebooknya

1. Saya tidak bisa memilih dari mana saya akan lahir dan di mana saya akan tinggal setelah dilahirkan. Kewarganegaraan saya warisan, nama saya warisan, dan agama saya juga warisan.

Pernyataan tersebut di tulis Asa dengan judul "Warisan" pada 15 Mei 2017 pukul 10.21 WIB dan telah dibagikan sebanyak 74.091 kali oleh netizen dan ditanggapi sebanyak 131.000 kali dengan 17.000 komentar.

Setelah menulis status tersebut, akun Afi Nihaya Faradisa sempat tidak bisa diakses kurang dari 24 jam.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Afi Pilih Putus dengan Pacar karena Tak Dukung Keberagaman


2. Berfoto Bareng "Kembarannya", Ridwan Kamil Harap Istrinya Tak Salah Gandeng

Wali Kota Bandung Ridwal Kamil memajang foto seseorang yang mirip dengan dirinya di akun Instagram-nya, @ridwankamil.

Postingan tersebut menarik perhatian netizen. Hingga pukul 12.50 WIB, sudah ada 112.350 warganet yang menyukai unggahan foto Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. Adapun yang mengomentari foto itu lebih dari 3.000 orang.

Dalam status di kiriman foto tersebut, suami Atalia Praratya ini berharap sang istri tidak salah menggandeng pasangan karena kemiripan dari keduanya. Begini isi status Emil:

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com