Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Tabrakan dengan Avanza di Aceh Utara, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 30/05/2017, 23:14 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Desa Tunong, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, mengakibatkan seorang wanita meninggal dunia, Selasa (30/5/2017).

Kapolsek Muara Batu, Aceh Utara, Iptu Bukhari Gam Cut menjelaskan, kejadian itu berawal saat mobil Avanza datang dari arah Banda Aceh menuju Medan mengambil lajur sisi kanan jalan.

Baca juga: Jenazah Empat Korban Tabrakan dengan Kereta di Grobogan Dipulangkan

Sebaliknya di arah berlawanan, pengendara sepeda motor M Yani berboncengan dengan Nirlawati, warga Desa Gunci, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, datang dengan kecepatan sedang.

Motor dari arah berlawanan sejalur dengan laju Avanza. Akibatnya, tabrakan tak bisa dihindarkan.

Pengemudi mobil Avanza dengan nomor polisi BL 799 Z sempat berusaha menghindar hingga mobil terjungkal ke sawah. Setelah kejadian, sopir Avanza langsung melarikan diri.

“Korban sempat kita rujuk ke Rumah Sakit PMI Lhokseumawe. Namun, M Yani meninggal dunia. Sedangkan Nirlawati masih dalam perawatan,” kata Kapolsek.

Baca juga: Ini Kronologi Tabrakan Kereta Api dengan Avanza yang Tewaskan 4 Orang

Dia menjelaskan, barang bukti kejadian itu berupa sepeda motor dan mobil dibawa ke Mapolsek Muara Batu. Sedangkan pengusutan identitas sopir mobil tersebut saat ini sedang ditelusuri bersama Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe.

“Kami imbau bagi pengemudi Avanza itu segera meneyrahkan diri ke aparat terdekat. Jika tidak, polisi terus mencarinya sampai ketemu,” pungkasnya.

Kompas TV Tabrakan Maut di KM 91 Cipularang Libatkan 10 Mobil
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com