Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah 4 Bayi Kembar untuk Sari pada Awal Bulan Ramadhan

Kompas.com - 30/05/2017, 03:30 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Bulan Ramadhan 1438H/2017 menjadi bulan yang paling membahagiakan bagi pasangan Sari Nuryani (25) dan Suprihatin (30), warga Kampung Tidar Dudan, RT 3 RW 12, Kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Betapa tidak, di bulan suci ini mereka dikaruniai bayi kembar empat sekaligus.

Sari, sang ibu, tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya meski masih dalam kondisi lemah setelah melahirkan secara caesar di RS Bersalin Gladiool, Kota Magelang.

Baca juga: Dokter: Bayi Kembar Siam Asal Sumbawa Tidak Mungkin Dipisahkan

Ia terus mengucap syukur ketika berbincang dengan Kompas.com di kamar bangsal Mawar II rumah sakit tersebut, Senin (29/5/2017).

"Kami tidak berharap apa pun kecuali diberi kesehatan, semua bayi kami normal dan sehat, Alhamdulillah," ujar Sari.

Sari menceritakan, kehamilan pertamanya itu adalah hadiah dari Tuhan setelah sempat menunggu dua tahun sejak pernikahannya, 2015 silam.

Sebelum hamil si kembar empat, bahkan Sari berencana ingin menjalani program inseminasi buatan agar segera memiliki momongan.

"Tapi saran dokter, kami diminta bersabar, tidak perlu program dulu karena kami sehat. Ternyata benar, tidak lama kemudian saya positif hamil," ujarnya.

Awal kehamilan, Sari belum mengetahui bahwa janinnya kembar. Memasuki bulan ketiga, dokter yang memeriksanya memberi tahu bahwa ada empat janin yang hidup di rahimnya. Sari dan Suprihatin terkejut bukan kepalang, mereka tidak menyangka sama sekali.

"Dokter bilang, ini janinnya bukan kembar 2, tapi ada 4. Kami kaget, tidak percaya, rasa bahagia tapi juga bingung. Dokter terus meyakinkan kalau janin saya benar-benar ada 4," kenang Sari.

Keluarga besar bahagia

Kabar bahagia itu langsung disampaikan ke keluarga besar hingga para tetangga mengetahuinya. Tentu saja mereka kaget dan tidak percaya.

Dalam silsilah keluarga memang ada paman atau kakak dari ibu kandungnya yang kembar, namun hanya sepasang, yakni bernama Jasmin dan Jasman.

Semasa kehamilannya Sari pun merasa baik-baik saja, kondisinya sehat, meski berat badannya naik 16 kilogram menjadi sekitar 86 kilogram.

Sari juga merasakan mual, pegal, ngidam, layaknya wanita hamil pada umumnya.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com